Menpora Cek Kesiapan Atlet Bulutangkis Menghadapi Kejuaraan Asia

  • Bagikan
Menpora Cek Kesiapan Atlet Bulutangkis Menghadapi Kejuaraan Asia menpora

detaktekno – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau kesiapan atlet bulutangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Setibanya di lokasi, Zainudin yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiarto langsung mendatangi sejumlah fasilitas pelatihan.

Saat mengecek kesiapan di pelatnas, Zainudin juga sempat mencoba beberapa alat yang baru digunakan selama kurang lebih satu tahun, beberapa di antaranya alat latihan badan bagian atas dan kaki (functional trainer machine) yang berguna untuk melatih otot di badan bagian bawah (lower body) dan badan bagian atas (upper body).

“Saya kira fasilitas yang dimiliki di sini cukup lengkap, dan PBSI punya program pelatnas jangka panjang, dan itu cukup baik,” kata Zainudin saat ditemui usai melakukan pengecekan kesiapan selama dua jam itu.

Menurut dia, persiapan yang dilakukan PBSI jelang Kejuaraan Beregu Asia di Manila, Filipina pada 11-16 Februari cukup baik sehingga ia optimis atlet-atlet asal Indonesia dapat meraih poin yang cukup.

Pasalnya, Kejuaraan Beregu Asia merupakan kualifikasi untuk Piala Thomas Uber 2020 yang akan dihelat di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei.

  • Bagikan