Ulasan Motor Listrik Di Masa Depan

  • Bagikan
Ulasan Motor Listrik Di Masa Depan apscooter

detaktekno, Motor – Sebelumnya, pabrikan asal Jerman tersebut telah menyiapkan dana sebesar EUR5 juta. Selain itu, mereka juga mendapat sokongan dari salah satu pabrikan besar di Jerman yang tak ingin disebutkan namanya.

Mengutip dari Rideapart.com, asupan dana ini tentunya juga mempercepat kemajuan di bidang motor listrik untuk masyarakat perkotaan.

Tak sendiri, Etergo berkolaborasi dengan pabrikan Taiwan, Gogoro. Kerja sama mereka menghasilkan motor listrik yang baterainya dapat dengan mudah diganti.

AppScooter

memang nantinya membidik segmen penggunaan perorangan dibanding pasar komersial. Karena itu, skuter listrik ini akan dibekali dengan berbagai fitur.

Rencananya, AppScooter akan memiliki instrumen panel full-digital yang dapat dihubungkan ke smartphone. Selain itu, jarak tempuhnya mencapai 240 km dalam kondisi baterai penuh.

Perjuangan PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya untuk memperjuangkan kehadiran motor listrik di Indonesia membuahkan hasil. Pasalnya, pemerintah memberikan Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK).

Kode perusahaan dan NIK ini diberikan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elekronika (Dirjen Ilmate), Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Menurut Dirjen Ilmate Kemenperin, Harjanto, Gesits menjadi industri kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia yang menerima kode perusahaan dan NIK dari Kemenperin.

  • Bagikan