Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Clement Lenglet

- Bola
  • Bagikan
Barcelona Siapkan Kontrak Baru untuk Clement Lenglet barcelona 1
Pemain Barcelona Clement Lenglet (kanan) rayakan golnya ke gawang Leganes dalam pertandingan La Liga pada 30 Januari 2020. [AFP]

detaktekno, Bola – Barcelona kabarnya tengah mempersiapkan kontrak baru bagi pemain bertahan asal Prancis, Clement Lenglet. Namun, langkah Barcelona itu juga disertai keputusan klub untuk melepas Samuel Umtiti.

Dilansir Diario Sport, Selasa (24/3/2020), Umtiti akan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Sementara untuk lenglet, kontrak jangka panjang disiapkan.

Lenglet dinilai penting bagi lini belakang Barcelona. Di sepanjang musim ini, baik di era Ernesto Valverde ataupun Quique Setien, Lenglet selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi bek tengah bersama Gerard Pique.

Simak situasi kontrak baru Barcelona selengkapnya di bawah ini.

Berseragam Barcelona, lenglet tampil impresif. Di dua musim terakhir ini, pemain 24 tahun itu sudah membukukan 74 penampilan dan menjadi duet sempurna bagi Pique di jantung pertahanan Los Cules.

Baca juga:  Mesut Özil Bantu 16 Ribu Muslim Turki dan Suriah Buka Puasa

Langkah Pencegahan

Menurut laporan tersebut, Barcelona ingin memperpanjang kontrak Lenglet sebagai langkah pencegahan.

Sang bek sebenarnya masih terikat kontrak cukup panjang di Catalunya. Kontraknya baru habis di tahun 2023.

Namun Barca ogah ambil resiko sang bek dibajak tim raksasa Eropa lainnya sehingga mereka memutuskan untuk memperbaharui kontrak sang bek.

Kontrak Jangka Panjang

Laporan itu mengklaim bahwa Lenglet akan mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang dari Barcelona.

Laporan itu tidak menyebutkan secara detail berapa durasi kontrak baru Lenglet. Namun sang bek diyakini bakal menerima kontrak berdurasi lima tahun.

Tidak hanya itu, Lenglet akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan dan klausul rilisnya juga akan ditingkatkan.

Baca juga:  Iker Casillas Diprediksi Bakal Jadi Presiden RFEF Spanyol

Posisi Terancam

Dalam satu bulan terakhir, posisi Lenglet di lini pertahanan Barcelona mulai mendapatkan ancaman.

Samuel Umtiti yang sudah pulih cedera perlahan tapi pasti mulai mendapatkan kesempatan dari Quique Setien untuk membuktikan kemampuannya di lini pertahanan El Blaugrana. (bola.net)

  • Bagikan