Mungkinkah Euro 2020 Bakal Berubah Format?

  • Bagikan
Mungkinkah Euro 2020 Bakal Berubah Format? Trofi kejuaraan Euro 2020 © AP Photo 1
Trofi kejuaraan Euro 2020 © AP Photo

detaktekno, Bola – Pandemi virus corona menimbulkan akibat besar kepada sepakbola di Eropa. Pasalnya Kejuaraan Euro 2020 diberitakan bakal mengganti format mereka karna pandemi ini.

Seperti yang telah diketahui, Euro merupakan rutin UEFA tiap 4 tahun sekali. Turnamen ini mempertemukan negara- negara terkuat di Eropa untuk bertanding serta memperebutkan trofi Henri Delaunay.

Sedianya Euro 2020 bakal diselenggarakan di bulan Juni- Juli tahun ini. Tetapi kejuaraan ini formal diundur satu tahun karna pandemi corona yang menjangkiti Eropa.

dikutip dari The Daily Mail, terdapat akibat lanjutan dari penundaan Euro 2020 ini. Format Euro 2020 terancam berganti karna pandemi ini.

Format semacam apa yang bakal berganti?
Batal Diselenggarakan di 10 Negeri?

Seperti yang telah diketahui, Euro 2020 ini ialah Euro yang istimewa. Turnamen ini memeringati 60 tahun Euro pertama kali diselenggarakan.

Pada awal mulanya, UEFA bakal menerapkan format yang unik. Turnamen ini bakal diselenggarakan di 10 Negeri Eropa, alih- alih cuma satu ataupun 2 negeri saja semacam penyelenggaraan tahun- tahun sebelumnya.

Tetapi memandang pandemi corona di Italia serta Spanyol yang terus menjadi parah, UEFA merasa sepertinya tidak memungkinkan menggelar pertandingan di Bilbao serta Roma. Untuk itu mereka memikirkan ulang untuk mengganti format penyelenggaraan di 10 negeri jadi satu ataupun 2 negeri saja.

Masih Sebatas Usulan

Keinginan UEFA untuk mengganti format dari penyelenggaraan Euro 2020 ini masih bersifat wacana sementara.

Mereka ketahui kalau ke- 10 negeri yang telah mempersiapkan Euro dari jauh- jauh hari pasti keberatan jika penyelenggaraan Euro cuma diplot di satu ataupun 2 negeri saja.

Untuk itu Mereka bakal membahas lebih lanjut dalam rapat yang diselenggarakan UEFA sebagian waktu yang akan tiba.

Penundaan Liga

Akibat virus corona membuat Liga Dalam negeri Eropa masa 2019/ 2020 kebanyakan ditangguhkan.

UEFA berharap seluruh kompetisi dapat berakhir pada bertepatan pada 30 Juni, tetapi bila melihat pertumbuhan dikala ini, nampaknya kecil kemungkinan liga- liga dapat dilanjutkan kembali. (cakaplah)

  • Bagikan