VPS HOSTING
VPS HOSTING

Deretan Pemain Mahal yang Malah Memble Saat Gabung Barcelona

  • Bagikan
Deretan Pemain Mahal yang Malah Memble Saat Gabung Barcelona Philippe Coutinho © FCB
Philippe Coutinho © FCB

detaktekno, Bola– Barcelona dapat dikatakan jadi salah satu tim terbaik di dunia dalam 2 dekade terakhir. Banyak pemain hebat yang berkeinginan buat pindah ke Catalunya untuk jadi bagian dari Las Azulgrana.

Sepanjang sejarah mereka, Barcelona ialah tim yang mempunyai keyakinan besar terhadap lulusan akademi mereka, La Masia. Tetapi bersamaan berjalannya waktu, Barcelona pula tergoda buat mendatangkan pemain- pemain terbaik dunia ke tim mereka.

Tidak jarang, mereka wajib mengeluarkan uang yang sangat besar untuk mendatangkan pemain- pemain tersebut. Sebagian di antara mereka teruji jadi pemain- pemain kunci di skuat El Blaugrana.

Tetapi tidak sedikit pula pemain- pemain mahal yang malah malah tampak kurang baik di Barcelona. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini Deretan Pemain yang malah memble saat gabung Barcelona.

1. Zlatan Ibrahimovic

Pada tahun 2009, Barcelona membuat suatu kejutan besar. Mereka sukses membajak salah satu striker muda berbakat kepunyaan Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Tidak main- main, Barca mesti mengeluarkan dana yang besar buat Zlatan. Dikutip dari transfermarkt, mereka mesti membayar kurang lebih 69 juta Euro, yang mana angka ini angka yang sangat besar pada saat itu.

Tetapi Zlatan hanya sanggup membuat 16 gol saja dalam 2 masa karirnya di Barcelona. Konflik dengan Pep Guardiola jadi salah satu pemicu dia kesulitan bersinar di Barcelona sebelum akhirnya dia pindah ke AC Milan di tahun 2009.

2. Arda Turan

Nama Arda Turan merupakan sosok yang sangat krusial untuk Atletico Madrid. Dia jadi salah satu otak di balik keberhasilan Los Rojiblancos memenangkan gelar La Liga pada masa 2012/ 13.

Tetapi pada tahun 2015 silam, Turan memutuskan untuk mengkhianati Atletico Madrid. Dia memutuskan pindah ke Barcelona dengan mahar transfer 34 juta Euro.

Di Barcelona, Turan kesulitan untuk bermain secara reguler. Kesimpulannya pada tahun 2018 dia dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir, di mana dia saat ini dia dilarang bermain karna menembakkan senjata api di Rumah Sakit.

3. Ousmane Dembele

Pada tahun 2017 silam, Barcelona kehabisan salah satu pemain terpenting mereka yakni Neymar. Penyerang asal Brasil itu pindah ke PSG dengan rekor transfer yang fantastis menggapai 222 juta Euro.

Sebagai ganti Neymar, Barcelona membeli wonderkid baru. Mereka menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan mahar 125 juta Euro.

Tetapi sayang 3 tahun lalu, Dembele kesulitan tampil optimal di skuat Barcelona. Luka kambuhan membuatnya kandas mendapatkan performa terbaiknya bersama El Blaugrana.

4. Malcom

Pada masa 2017/ 2018, terdapat satu winger yang bersinar di Prancis. Dia merupakan Malcom yang memperkuat Bordeaux pada dikala itu.

Digadang- gadang bakal jadi salah satu winger terbaik di masa depan, Malcom pernah hampir pindah ke AS Roma. Tetapi di detik- detik terakhir, Barcelona menikung transfer tersebut dengan bayaran 41 juta Euro.

Tetapi Malcolm kesulitan untuk tampil reguler di Barcelona. Kesimpulannya cuma satu tahun di Barca, dia memutuskan pindah ke Zenit St Petersburg, dimana Barca menerima bayaran yang lumayan mahal yakni 40 juta euro.

5. Philippe Coutinho

Gosip ketertarikan Barcelona terhadap Philippe Coutinho telah lama terdengar. Tetapi Barca baru mewujudkan transfer itu di bulan Januari 2018.

Pada saat itu mereka memecahkan rekor transfer internal klub untuk membeli Coutinho. Mereka menyetorkan uang sebesar 142 juta Euro ke Liverpool untuk transfer ini.

Tetapi magis Coutinho tiba- tiba hilang di Barcelona. Walhasil pada masa panas tahun kemudian dia dipinjamkan ke Bayern Munchen serta dia dirumorkan bakal dijual Barcelona di musim panas nanti.

6. Antoine Griezmann

Sama seperti Arda Turan, Griezmann merupakan sosok yang krusial untuk Atletico Madrid. Dia jadi andalan di lini serang Los Rojiblancos beberapa tahun terakhir.

Tetapi pada musim panas kemarin, pemain Timnas Prancis itu resmi berlabuh ke Barcelona dengan mahar 120 juta Euro. Sementara itu dia belum satu tahun memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid

Performa Griezmann di musim perdananya masih jauh dari kata memuaskan. Dia hanya membuat 8 gol dari 26 penampilan di La Liga. Tetapi karna ini masih masa perdananya, ada potensi bagi performa Griezmann membaik di musim depan. (bola.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *