Cara Pakai Messenger Rooms Untuk Video Call 50 Dengan Orang

  • Bagikan
Cara Pakai Messenger Rooms Untuk Video Call 50 Dengan Orang Doc Facebook 1
Foto: Doc Facebook

tekno, – Messenger Rooms merupakan layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna melakukan video call hingga 50 orang secara gratis tanpa batas waktu. Rooms dapat dibuat langsung dari Messenger atau Facebook dan memberikan Anda kemampuan membagikan tautan untuk mengundang siapa saja untuk bergabung, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

“Terhubung dengan teman dan keluarga tidak pernah semudah ini atau lebih spontan. Anda dapat memulai dan berbagi Rooms di Facebook melalui News Feed, Groups dan Events, sehingga mudah bagi Anda untuk mampir kapanpun Anda mau,” ujar VP of Messenger Facebook Stan Chudnovsky dalam keterangan pers, Jumat (15/5/2020).

“Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat dan bergabung dengan Rooms Anda atau mengusir orang dari Rooms Anda dan mengunci Rooms jika Anda tidak ingin orang lain bergabung.”

Berikut cara menggunakan Messenger Rooms untuk video call dengan 50 orang sekaligus secara gratis:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi seluler Facebook dan Messenger dari Apple Store atau Google Play Store dan aplikasi Messenger Desktop dari Microsoft Store atau Mac App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Messenger dan tap “People” yang berada di kanan bawah layar.
  3. Klik “Create Room” dan pilih orang yang ingin kamu ajak bergabung. Bagi mereka yang tak punya akun Facebook tinggal dikirim link.

Sebelumnya, WABetaInfo mengungkap Facebook mengembangkan Shortcuts Rooms di WhatsApp. Jadi pengguna WhatsApp nantinya bisa video call dengan 50 orang dengan hanya menyentuh shortcuts Rooms.

Kolaborasi dengan WhatsApp sudah terlihat dalam WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android, seperti dikutip dari WABetaInfo, Jumat (15/5/2020). (cnbc)

  • Bagikan