VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cek Berikut ini Apabila Smartphone atau Komputer Kalian Kena Malware

  • Bagikan
Cek Berikut ini Apabila Smartphone atau Komputer Kalian Kena Malware malware 1 1
Foto: Dok Kominfo

tekno,Virus adalah salah satu hal yang sangat mengganggu untuk para pengguna komputer maupun smartphone. Apalagi saat ini banyak pekerjaan yang sudah melibatkan komputer dan juga akses internet untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Banyak pihak yang tidak bertanggung jawab membuat hoaks virus corona sembari menyusupkan malware. Salah satu cara yang mereka lakukan biasanya melalui dokumen atau link pada berita corona yang seringkali disebar lewat media sosial seperti Whatsapp. Seorang hacker bisa saja mencuri bermacam data pribadi yang Kita miliki seperti contohnya password dan juga akun bank milik Kita.

Kali ini Kita akan membahas apa itu yang dimaksud dengan Malware atau biasa disebut Malicious Software yang dikenal sebagai sesuatu yang membahayakan bagi pengguna komputer maupun smartphone.

Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware dapat menginfeksi banyak komputer dengan masuk melalui email, download internet, atau program yang terinfeksi.

Cek Berikut ini Apabila Smartphone atau Komputer Kalian Kena Malware malware1
Foto : Dok Kominfo

Tak hanya itu, Malware (Malicious Software) juga sangat berkemungkinan untuk mencuri data dan informasi pengguna komputer maupun smartphone ketika melakukan unduhan file atau software yang berasal dari tempat yang ilegal. Melalui malware yang merusak komputer Kita.

Terdapat tiga bagian dari Malware yang perlu Kita ketahui jika dilihat berdasarkan sifat dan juga tujuannya, diantaranya:

  1. Malware biasanya dapat merusak atau menginfeksi seperti virus dan worm.
  2. Malware yang berguna untuk mencuri celah keuntungan diantaranya adware tidak jujur, spyware, botnet, dialer, dan keystroke logger.
  3. Malware yang bersembunyi dalam komputer seperti rootkit, trojan horse, dan juga backdoor.

Perlu ingat bahwa Malware sangat berbahaya bagi para pengguna komputer, smartphone yang terhubung pada koneksi internet dan juga dapat mengancam semua data pribadi yang Kita miliki. Untuk itu lebih baik Bila kalian tidak terpancing membuka link-link berita yang disebar lewat media sosial seperti Whatsapp Maupun menginstall aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. (idcloudhost)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *