Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Tanpa Bantuan Aplikasi

  • Bagikan
Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Tanpa Bantuan Aplikasi BateraiHandphone 1

Sobat tekno, – Smartphone terbaru saat ini telah memiliki banyak fitur terbaik didalamnya terutama teknologi fast charging yang menjadi nilai plus sebagai cara cepat dalam mengisi baterai. 

Gak asik donk ketika kita sedang main game maupun bersosial media baterai cepat habis dan ketika ingin men charge terasa lama. Kabar gembiranya bagi kalian yang memiliki smartphone lawas alias tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Saat ini, kalian dapat mengisi baterai smartphone lebih cepat tanpa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Ternyata, salah satu fitur pada smartphone kalian sebenarnya juga dapat melakukan pengisian daya baterai lebih cepat dari biasanya. bagaimana caranya? berikut ini.

Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Tanpa Bantuan Aplikasi

1. Gunakan Mode Pesawat

Cara Cepat Mengisi Baterai Smartphone Tanpa Bantuan Aplikasi samsung
@wonderhowto

Tips pertama kalian bisa mengisi baterai smartphone lebih cepat dengan cara mengaktifkan mode airplane. ketika saat mengisi daya baterai smartphone, Anda disarankan untuk tidak menghidupkan segala macam koneksi, baik itu koneksi internet maupun koneksi jaringan seluler.

ini adalah cara terbaik daripada menginstal beberapa aplikasi fast charging pada app store dan juga berdampak positif pada kecepatan pengisian daya.

Mengaktifkan mode airplane pada saat pengisian daya baterai memang terbukti dapat meningkatkan kecepatan. Hal ini dibuktikan oleh WonderHowTo, yang melakukan percobaan pada smartphone Samsung Galaxy Note 2.

Dalam pengujian selama 15 menit, terjadi perbedaan yang cukup berarti. Smartphone yang diisi ulang dayanya secara normal hanya meningkat 11 persen, sementara pengisian dengan mode airplane mencapai 14 persen.

Mungkin ini tidak sesuai dengan harapan. Namun, kalian harus ingat bahwa pengisian tersebut hanya dilakukan selama 15 menit. WonderHowTo mengatakan, jika Kalian melakukan pengisian mulai dari kapasitas 0 persen hingga 100 persen, maka Anda akan melihat perbedaannya.

Ternyata benar, setelah diuji coba untuk mengisi baterai smartphone dari kapasitas 0 persen hingga 100 persen secara normal, maka akan memakan waktu hingga 136 menit.

Sementara saat menggunakan mode airplane dari 0 persen hingga 100 persen hanya memakan waktu 107 menit. Hal ini tentunya dapat meningkatkan waktu lebih cepat hingga hampir 30 menit.

2. Turunkan Kecerahan Layar

Jika Mode Pesawat tidak cukup, kalian dapat mencoba menurunkan kecerahan layar pada pada smartphone.

Menurunkan kecerahan layar dapat membantu mengisi daya smartphone kalian lebih cepat dan juga akan membantu menjaga smartphone kalian hidup lebih lama, sehingga kendala dari kerusakan pada ic charging dapat terhindari.

3. Matikan Ponsel Anda

Solusi terakhir yang lebih baik lagi, kalian dapat mematikan telepon dan mengisi baterainya. Dengan begitu, smartphone kalian tidak akan menggunakan baterai apa pun saat sedang diisi daya, sehingga memaksimalkan potensi pengisian daya baterai hingga potensi tertinggi!

  • Bagikan