Ternyata, Inilah Arti Huruf i Pada Produk Apple

  • Bagikan
Ternyata, Inilah Arti Huruf i Pada Produk Apple steve job apple 1
Foto: Steve Job apple (NewsBeezer)

tekno,Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

Produk Apple yang terkenal meliputi perangkat keras iMac, iPhone, iPad, iPod, software (iOS, iTunes, iLife and iWork) dan masih banyak lagi. dari sekian banyak produk apple hanya sedikit pengguna yang mengetahui arti dari huruf ‘i’ pada produk apple tersebut.

Ternyata, Inilah Arti Huruf i Pada Produk Apple iphone 11 pro 1
Arti Huruf i Pada Produk Apple

Apakah Anda termasuk salah satunya, yang tidak mengetahui arti huruf i pada iPhone atau iPad tersebut? 

Jika iya, mari kembali menyimak apa yang telah dikatakan oleh Steve Jobs pada tahun 1998 silam tentang arti huruf i tersebut.

Menurut Steve Jobs, awalnya istilah iMac datang dari perpaduan antara internet dengan Macintosh. 

Ya, konsep dasarnya adalah masyarakat menginginkan sebuah komputer yang dapat terhubung dengan internet, tentu saja dengan sangat mudah dan cepat. Apakah itu saja kah artinya?

OK! mari bahas lebih dalam, Selain berarti internet ternyata huruf ‘i’ tersebut juga mewakili kata individual, instruct, inform, serta inspire. Seperti yang telah dilansir oleh Tech Insider.

Ada juga yang  bersikeras singkatan ‘i’ pada produk apple adalah  “Interim” karena pada saat itu jabatan Steve Jobs adalah “Interim CEO”.

Ketika iPhone diperkenalkan, agak masuk akal untuk sekali lagi menganggapnya sebagai Telepon Internet, tetapi sejujurnya, itu hanya perpanjangan dari apa yang sudah dikenal sebagai branding. Jadi sementara “i” di “iMac” mungkin awalnya berarti “Internet” atau “Interim” atau bahkan permainan pada angka romawi I seperti dalam “All-In-One Mac” 

Hari ini, itu hanya singkatan dari kejeniusan pada pemasaran produk. Memang benar bahwa apa yang dilakukan Apple pada masa lalu telah menginspirasi banyak produsen elektronik untuk kemudian memproduksi gadget atau software dengan tujuan yang sama.

Setidaknya, apa yang dilakukan dan dipikirkan oleh Steve Jobs pada masa itu telah menjadi landasan yang kuat bagi perkembangan teknologi di masa kini, serta di masa yang akan datang. Bagaimana menurut Anda sendiri?

  • Bagikan