VPS HOSTING
VPS HOSTING

Misteri Jam 9:41 Pada Iklan Produk Apple IPhone

  • Bagikan
Misteri Jam 9:41 Pada Iklan Produk Apple IPhone iphone 11 face id

Apakah kalian sadar bahwa hampir setiap iklan atau peluncuran produk Apple Inc? entah itu Iphone, MacBook, Ipod, atau Apple Watch pada tampilan layar gawainya menunjukan waktu yang sama, pukul 9:41 AM (9:41 pagi).

Ternyata eh ternyata Apple punya alasan mengapa mereka wajib menghadirkan waktu yang sama di setiap layar produknya loh.

Berdasarkan ulasan Business Insider, ternyata alasannya ada pada susunan acara. Pada tahun 2010, pengembang John Manning menanyakan hal tersebut kepada mantan kepala iOS Scott Forstall.

Misteri Jam 9:41 Pada Iklan Produk Apple IPhone iphone 9.41 1

Alasan di balik waktu 9:41 ialah karena untuk menyesuaikan dengan waktu peluncurannya yang berlangsung pagi pada 09:00 AM. Sementara dari waktu pembukaan hingga menampilkan desain produk membutuhkan waktu 40 menit.

Namun ternyata sesi presentasi tak selalu tepat berakhir di menit ke-40. Sehingga, saat menampilkan tampilan baru iPhone atau iPad dipilihlah waktu 09:41 AM sebagai antisipasinya.

“Kami ingin waktu yang ditunjukkan mendekati jam sebenarnya di jam tangan penonton. Tapi kita tahu kita tidak akan mencapai 40 menit dengan tepat,” ucap Forstall.

Meski demikian dalam presentasinya, Apple tak selalu durasi sekitar 40 menit. Misalnya saja kala Steve Jobs memperkenalkan iPhone generasi pertama, waktu yang ditunjukkan malah berbeda, yaitu 9:42 AM. Forstall mengatakan, waktu itu Jobs selalu menyisakan waktu 1 menit agar presentasinya bisa selesai sedikit lebih lambat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *