Kamu Hobi Design? Jual Hasil Design Grafis Kamu Di 5 Situs Ini !!

  • Bagikan
Kamu Hobi Design? Jual Hasil Design Grafis Kamu Di 5 Situs Ini !! Kamu Hobi Design

Kamu hobi design? pastinya kegiatan kreatif yang satu ini dapat menghasilkan suatu nilai yang sangat besar jika hasil karya mu di jual. jika kamu mempunyai bakat dalam hal mendesain kamu wajib kenal dengan 5 situs ini.

1. Fiverr

Agaknya Fiver sudah tidak perlu mendapatkan perkenalan berkat pamornya sebagai situs penyedia jasa freelance yang cukup terpercaya dan murah

Situs ini sudah digunakan banyak desainer grafis pemula maupun senior dalam menjalankan jasa mereka untuk macam-macam proyek mulai dari jasa menggambar wajah hingga desain web.

Fitur yang ditawarkan adalah kamu bisa memasang harga serendahnya US$5. Dari sinilah nama Fiverr berasal. Selanjutnya kamu bisa menambahkan harga sesuai dengan paket tambahan yang kamu tawarkan sendiri.

Baca juga:  Istilah-Istilah Dalam Dunia Desain Grafis

2. Upwork

Sedikit berbeda dengan Fiverr, setiap orang yang hendak mendaftarkan diri sebagai freelancer harus melewati proses verifikasi yang cukup ketat.

Pasalnya kamu perlu mengunggah foto wajah asli, memasukkan riwayat pendidikan dan pekerjaan hingga pernyataan pajak, serta macam-macam info yang diperlukan agar lolos verifikasi.
Bagusnya lagi dari Upwork adalah mereka memiliki tes kemampuan yang bisa kamu ambil agar calon klien bisa lebih mempercayai jasamu.
Tes yang ditawarkan merupakan tes pilihan ganda yang skornya bisa dipajang di halaman profil mu.

3. Sribu

Sedikit berbeda dari situs freelancer lainnya, Sribu menawarkan konsep sayembara dimana klien bisa memasang kebutuhan mereka dan menawarkan imbalan bagi desain terbaik.
Klien yang dimiliki oleh Sribu sangatlah beragam mulai dari UMKM hingga perusahaan besar seperti Pertamina

Baca juga:  Skill Yang Paling Laris Di Situs Freelancer

4. 99Designs

99Designs merupakan salah satu dari sedikit situs penyedia jasa freelancer yang hanya fokus menawarkan jasa desain grafis.

Situs ini menawarkan fitur yang serupa dengan platform Sribu, dimana klien bisa membuat kontes sayembara dan mendapatkan submisi desain dari berbagai desainer dari seluruh dunia.

Klien juga bisa mencari desainer yang tepat bagi proyek mereka lewat fitur pencarian yang komplit.

5. Dribbble

Di Dribbble, kamu bisa mengaktifkan opsi bahwa kamu memberikan penawaran kerja. Kamu diberi kebebasan mengatur proyek seperti apa yang kamu inginkan, apakah proyek full-time maupun part-time.

Kamu juga bisa memasukkan daftar kemampuan dan informasi lainnya guna mempermudah calon klien menemukanmu dalam daftar pencarian

  • Bagikan