VPS HOSTING
VPS HOSTING

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer

  • Bagikan
Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer

Sebagai lulusan jurusan ilmu komputer pastinya donk kita memiliki harapan untuk mendapat kerja yang sesuai dengan yang kita inginkan, maka dari itu pengetahuan yang berhubungan dengan teknologi sangat penting untuk dipelajari.

Apalagi jika Anda ingin berkarir di perusahaan startup atau perusahaan yang berhubungan dengan teknologi setiap hari.

Terus mengembangkan skill dan up to date dengan teknologi terbaru merupakan kunci untuk melancarkan karir Jurusan Ilmu Komputer. Semakin terampil Anda, semakin mudah Anda dapat memecahkan masalah, Anda berhak dibayar mahal untuk hal ini.

Berikut ini pembahasan singkat mengenai Prospek kerja jurusan ilmu komputer, pastikan Anda simak artikel ini sampai selesai ya.

1. Front End Developer

Front end developer merupakan pengembang website yang menggunakan baris kode HTML, CSS, dan JavaScript untuk menghasilkan website dengan tampilan yang menarik. Seorang front end developer harus memastikan tampilan website sesuai dengan yang disepakati dengan desainer –baik dari segi tampilan maupun fungsionalitas.

Untuk menjadi front end developer, Anda perlu memiliki skill yang mumpuni. Tak berhenti disitu saja. Skill yang Anda kuasai juga harus bisa menjawab tugas utama yang dibebankan ke front end developer.

2. Back End Developer

Banyak sekali bahasa pemrograman untuk back end developer seperti Java, PHP, Ruby, Python, Javascript (Node.js). Back end developer sendiri akan menangani bagian data dari website termasuk server dan database. Selain itu, bagian ini juga akan bertugas dalam merancang sistem dan juga API.

3. Web Designer

Untuk merancang suatu tampilan website yang akan mudah digunakan oleh user maka dibutuhkan lah yang namanya web designer. Web designer ini nantinya akan bertugas merancang tampilan website yang menarik dan mudah digunakan.

4. Data Scientist

Seorang Data Scientist adalah dia yang bertugas dalam menganalisis data untuk pengambilan suatu keputusan tertentu. Misalnya saja pengolahan data dengan Hadoop, penggunaan statistik, pemrograman bahasa R/Python dan logika yang kuat

Itulah sedikitnya mengenai Prospek kerja jurusan ilmu komputer, Coba Anda bayangkan, jika mendapat kerja yang sesuai dengan yang kita inginkan. Menyenangkan bukan? Apalagi, jika kemampuan yang kita miliki sudah cukup mahir. Pastinya donk masalah gaji akan melebihi ekspektasi kita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *