6 Skill Yang Paling Laris Di Situs Freelance

  • Bagikan
6 Skill Yang Paling Laris Di Situs Freelance 6 skill freelance

Apakah kamu sedang mencari pekerjaan atau sudah bekerja di kantor tetapi ingin bekerja dan menambah penghasilan? cobain deh pekerjaan Freelance.

Keahlian yang dibutuhkan freelance memang sepertinya perlu untuk dimiliki bagi siapapun yang ingin terjun ke dunia pekerja lepas ini. Seperti yang telah diketahui bahwa saat ini bekerja di bawah korporat sudah tidak dijadikan sebagai pilihan utama dalam mendapatkan penghasilan saja.

Sebagai langkah meraih kesuksesan, seorang pekerja freelance harus lebih berusaha keras untuk up to date dalam hal menambah kemampuanmu agar lebih maksimal pastinya. Berikut ini tips jika kamu ingin menjadi seorang freelance dan kemampuan apa saja yang wajib kamu tambah.

6 Skill Yang Paling Laris Di situs Freelance

Pastinya kamu harus mengimbangi keterampilan yang sedang banyak dibutuhkan oleh pencari kerja freelance ini. Apa saja itu? Coba pelajari keahlian ini!

1. Penulisan

Jasa penulisan seperti untuk menulis artikel di website atau blog, menulis profil perusahaan, menulis deskripsi produk, menulis caption di media sosial atau pengetikan umum lainnya masih banyak dicari.

2. Penerjemahan

Jasa untuk menerjemahkan artikel atau dokumen dari bahasa asing ke bahasa indonesia dan sebaliknya banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan yang sering berhubungan dengan konsumen luar negeri.

3. Desain Grafis

Dengan keahlian desain grafis di era digital saat ini dimana produk atau website diharuskan memiliki tampilan visual yang menarik.

Misalnya jasa sebagai desainer grafis untuk membuat logo dan desain web, jasa ilustrator serta jasa CAD drawing banyak dicari.

4. Editor Video

Kebutuhan banyak orang yang menginginkan produknya dipasarkan dengan video atau kebutuhan untuk mengisi konten Youtube dan Vlog membuat jasa editor video sering dicari. Apalagi jika keahlian editing video kamu di lengkapi dengan keahlian seperti membuat video animasi atau motion graphic.

5. Website dan Pemrograman

Jika kamu memiliki keahlian untuk membangun website dengan berbagai bahasa pemrograman, seperti Javascript, HTML atau CSS, maka kamu punya kelebihan tersendiri.

Di berbagai situs penyedia jasa Freelance, jasa dibidang ini cukup banyak diminati.

6. Pemasaran Online

Keahlian dalam mengoptimalkan SEO (Search Engine Optimization) sangat berguna untuk membuat peringkat website ada di puncak pencarian.

Memaksimalkan SEM (Search Engine Marketing) seperti Google Ads, Facebook Ads dan Instagram Ads, juga akan membuat pemasaran produk semakin optimal. Maka dari itu, orang yang memiliki keahlian seperti ini sangat dibutuhkan.

Jadi, yang masih ragu untuk menjadi seorang freelancer? Yuk segera kembangkan keahlian yang dibutuhkan oleh freelance dan mulailah gapai cita-citamu untuk melakukan pekerjaan yang benar-benar kamu cintai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya.

  • Bagikan