VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tips Dan Contoh Membuat Email Yang Baik Dan Profesional

  • Bagikan
Tips Dan Contoh Membuat Email Yang Baik Dan Profesional Tips Dan Contoh Membuat Email Yang Baik Dan Profesional

Selain aplikasi chatting atau sms, email juga kini menjadi salah satu media komunikasi digital yang paling sering digunakan oleh banyak orang.

Pada artikel kali ini saya memberikan sedikit tips dan contoh membuat email yang baik dan profesional. Yang mungkin berguna bagi kamu yang lagi galau dan bingung untuk membuat email.

1. Pilih Layanan Email Yang Terpercaya

Saat ini ada beberapa layanan email terbaik gratis yang populer, aman dan terpercaya yang bisa kamu gunakan seperti misalnya Gmail, Yahoo atau Hotmail.

Namun, untuk format alamat email yang terlihat lebih profesional, kamu juga bisa menggunakan domain sendiri yang sayangnya hanya bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki hosting dan domain sendiri. Penggunaan domain pribadi ini sendiri biasanya sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk keperluan bisnis.

2. Gunakan Nama Asli

Jika selama ini kamu membuat alamat email menggunakan nama samaran, nama panggilan atau lain sebagainya, sebaiknya mulai sekarang kamu ganti menggunakan nama asli. Karena alamat email merupakan identitas diri yang akan ditampilkan ketika kamu menggunakan layanan surat elektronik.

Sehingga menggunakan nama asli adalah salah satu trik agar kamu bisa tetap terlihat profesional.

3.Hindari Angka Atau Karakter Yang Sulit Diingat

Untuk email pekerjaan atau bisnis sebaiknya kamu hindari penggunaan angka serta karakter yang sulit untuk diingat. Kalaupun harus menggunakan karakter, sebaiknya kamu gunakan karakter yang umum digunakan seperti misalnya tanda titik (.), hyphen (-) atau underscore (_).

Karakter-karakter diatas juga bisa menjadi alternatif untuk membuat alamat email kamu terlihat lebih profesional dibandingkan harus menggunakan angka.

Contoh Alamat Email Menggunakan Gmail

Contoh Alamat Email Menggunakan Yahoo Mail

Contoh Alamat Email Menggunakan Layanan Email Gratis Lainnya

Nah, itulah tips dan contoh membuat email yang baik dan profesional. Semoga dapat bermanfaat buat kamu dan gak galau atau bingung lagi cara membuat email.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *