VPS HOSTING
VPS HOSTING

Wanita-Wanita Hebat Yang Patut Dijuluki Sang Inovator Teknologi

  • Bagikan
Wanita-Wanita Hebat Yang Patut Dijuluki Sang Inovator Teknologi Inovator Teknologi
foto: freepik

Saat ini teknologi telah berkembang pesat dan para ahli dari seluruh dunia saling bahu membahu berlomba untuk menghadirkan suatu inovasi terbaru untuk kemudahan umat manusia. Tapi tahukah kamu bahwa di antara inovasi-inovasi teknologi terkenal di dunia ternyata beberapa diantaranya ditemukan oleh wanita.

Wanita-wanita hebat ini berani melangkah keluar dari zona nyaman, bahkan penemuan mereka masih digunakan bahkan dikembangkan lebih baik hingga sampai hari ini. 

Mereka menyumbangkan suatu penemuan yang barangkali belum banyak orang tahu. Ketika selama ini dikenal kebanyakan laki-laki yang tertarik mengembangkan teknologi, maka masih ada wanita jenius di antara sekian banyak penemu laki-laki yang berkontribusi atas kemajuan teknologi.

Walaupun banyak yang tidak mengetahui, tetapi dunia Internasional mengenal mereka. Siapakah wanita jenius tersebut? Berikut ini wanita-wanita hebat yang patut dijuluki sang inovator teknologi.

Marie Curie

Wanita-Wanita Hebat Yang Patut Dijuluki Sang Inovator Teknologi marie curie

Wanita berkebangasaan Polandia ini adalah seorang penemu dua elemen radium dan polonium yang bisa dikatakan pencetus radioaktif. Berkat penemuannya Marie Curie mendapatkan penghargaan nobel.

Hedy Lamarr

Wanita-Wanita Hebat Yang Patut Dijuluki Sang Inovator Teknologi hedy lamarr

wanita berkebangsaan Austria ini adalah seorang yang berhasil menyusun sistem komunikasi rahasia.

Selain itu wanita ini adalah seorang aktris terkenal dan penemuannya hingga saat ini digunakan dalam jaringan seluler, bluetooth dan wifi. Bagi yang suka pakai wifi berterimakasihlah kepada Hedy Lamarr.

Ada Lovelace

Wanita-Wanita Hebat Yang Patut Dijuluki Sang Inovator Teknologi ada lovelace

Wanita berkebangasaan Inggris ini adalah seorang penulis serta ahli matematika.

Dia berhasil menulis perintah yang dapat memecahkan masalah matematika khusus untuk komputer pada tahun 1843. Berkat penemuannya ia dijuluki sebagai “Programmer pertama di dunia”.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *