Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo

  • Bagikan
Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo Desain Logo warna
Designed by Freepik

Suka heran kenapa logo itu-itu aja tapi kok cocok ya dan terlihat bagus. Mungkin karena warna mewakili pesan yang ingin disampaikan oleh brand kepada khalayak, sehingga produknya memiliki kekuatan tertentu untuk diminati.

Untuk menguasai pemilihan warna dalam desain logo secara keseluruhan, mimin disini akan membahas beberapa tips psikologi warna pada desain logo. Umumnya tidak semua klien seperti pengusaha bisnis hanya ingin desain logo itu indah atau menarik, yang mereka ingin dari logo tersebut adalah penyampaian pesan brand dari si perusahaan.

Nah, tugas seorang desain untuk membuat logo yakni membangkitkan pesan dan emosi yang tepat kepada klien yang diinginkan. Pilihan warna dalam logo dapat berfungsi sebagai pemicu psikologi. Jadi ada tipsnya nih untuk pemilihan warna yang paling dasar dan apa saja emosi yang ditimbulkannya. Berikut ini tips psikologi warna untuk desain logo.

Warna Hitam

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo adidas

Warna hitam biasanya digambarkan sebagai warna yang misterius. Namun, dalam dunia desain warna hitam menggambarkan kesan kuat, elegan dan netral. Warna ini sangat bagus digunakan untuk brand yang mengutamakan kecanggihan dalam produknya, seperti produk handphone, mobil atau yang lainnya.

Warna Biru

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo logo aqua

Warna ini meninggalkan kesan ketenangan, kedamaian dan kesegaran. Selain itu, warna ini meninggalkan kesan psikologis seperti tanggung jawab dan kepercayaan. Tidak heran jika kebanyakan logo perusahaan air mineral menggunakan warna ini.

Warna Merah

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo logo cocacola

Warna merah sangat populer dan bagus untuk branding suatu produk. Merah memancarkan energi semangat, keberanian, cinta dan kekuatan. Warna ini sangat berpeluang dalam menarik calon konsumen untuk mencoba suatu produk.

Warna ini paling sering digunakan untuk keperluan desain dan logo yang berhubungan dengan produk kecantikan dan fashion.

Warna Hijau

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo android tv google 1

Warna yang identik dengan alam ini diartikan sebagai sumber kehidupan, kesegaran dan rasa aman. Biasanya warna ini dipakai dalam perusahaan yang berbasis teknologi atau minuman. Karena memiliki arti kesuburan, serta memberikan kesan ambisi, uang serta kekayaan.

Warna Kuning

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo logo Mcdonald

Warna yang menggambarkan kegembiraan dan harapan seperti halnya sinar matahari ini meninggal kan kesan kebahagian dan kejayaan dalam dunia desain. Sangat cocok digunakan untuk produk makanan.

Warna Coklat

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo AW

Kesan yang ditimbulkan oleh warna coklat adalah sederhana, beserta meninggalkan kesan retro. Sangat cocok digunakan untuk logo sebuah perusahaan yang berdiri sejak lama, seperti produk kerajinan, mebel, produk kopi dan lain sebagainya.

Warna Ungu

Tips Psikologi Warna Untuk Desain Logo Logo barbie

Warna ungu memberikan kesan kreatif imagination serta elegan. Hal ini menjadikan warna ungu sering digunakan dalam produk kecantikan, fashion atau perhiasan.

  • Bagikan