VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Tips Proses Profesional Logo

  • Bagikan
6 Tips Proses Profesional Logo Proses Profesional Logo

Sebuah brand tidak lepas dari sebuah identitas yaitu Logo dan dibalik logo tersebut ada seseorang yang membuatnya. Ketika kita melihat sebuah brand yang terkenal misalnya saja seperti Nike, Google, Apple, Adidas mereka memiliki logo yang sangat baik dari hal masalah bentuk, warna dan penyampaiannya sehingga menghasilkan hasil logo yang sangat profesional.

Lalu bagaimanakah proses para profesional logo itu dalam menghasilkannya? Baik, berikut ini ada 6 tips proses profesional logo dalam menghasilkan sebuah logo yang cukup pas dalam sebuah brand diantaranya:

1. Brief Desain

6 Tips Proses Profesional Logo brief desain logo

Nah, kalau yang pertama ini merupakan panduan pekerjaan desainer agar dapat menghasilkan desain yang sesuai dengan kebutuhan klien. Brief desain membantu untuk mengetahui segala informasi mengenai proyek logo yang akan dibuat.

2. Riset

Sebelum membuat para profesional logo selalu mengumpulkan, melakukan penelitian tentang rancangan logo yang akan dikerjakan. Contohnya Traditional Market Research, User Experience, Classic Design Research.

Dari hasil riset tersebut akan dianalisa lalu kemudian mendapatkan lah sebuah kesimpulan.

3. Referensi

Nah, terkadang seorang desainer itu merasa buntu alias kehabisan inspirasi desain. Jadi kamu wajib untuk selalu kreatif dan inovatif memunculkan ide-ide baru. Amati logo-logo brand terkenal yang bagus dan pikirkan bahwa logo tersebut akan bertahan lama.

4. Buat Sketsa

6 Tips Proses Profesional Logo sketsa logo

Mengumpulkan dan melakukan penelitian tentang rancangan yang akan dikerjakan. Dari hasil Brief Desain, Riset, Referensi yang dilakukan tadi. Kemudian proses dimana mengembangkannya dalam sketsa, bisa melalui media kertas maupun digital.

5. Revisi

Setelah logo tercipta cermati kembali apakah ada yang kurang? ada yang harus ditambahkan? atau apakah sudah sesuai dengan yang klien butuhkan? Posisikan kita sebagai klien untuk menilai desain logonya.

6. Presentasi

Ini proses yang sangat penting, kenapa disebut penting? Karena ketika kita mempresentasikan suatu konsep logo desain kepada klien, presentasikan lah logo sebaik mungkin untuk membuktikan bahwa hasil kerja kita sangat menarik dan profesional.

Mengatur strategi dengan penyampaian alasan, logika dan rasional dibalik setiap konsep desain, mengkonfirmasi dan mengklarifikasi pemikiran kita sebelum presentasi logo identity design kepada klien.

Tidak harus melakukannya di depan klien langsung, dapat berupa media visual seperti video, gambar ataupun animasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *