Mengenal 3 Tipe Desain Grafis

  • Bagikan
Mengenal 3 Tipe Desain Grafis Tipe desainer grafis

Di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tipe-tipe desainer grafis, seperti hal nya kepribadian seseorang, pada desain grafis pun ada loh tipe-tipenya dan ini juga bisa dikatakan menjadi tolak ukur proses yang sedang dilalui.

Jadi tak hanya didunia programmer saja yang memiliki tipe tersebut, dalam dunia desain grafis pun ada loh. Ok untuk mempersingkat waktu berikut ini 3 tipe desain grafis tersebut diantaranya:

1. Visual Based Graphic Designer

Tipe yang satu ini biasanya di identik dengan para pemula, newbie yang masih tahap belajar dan banyak bereksperimen dengan visual (tampilan). Tidak terlalu mementingkan konsep/ide dasar, tetapi lebih kepada eksplorasi visual.

Pada dasarnya tipe ini memiliki kekuatan dibidang visual saja tanpa mempunyai konsep dasar yang kuat.

Baca juga:  Lebih Baik Mana Gambar JPG Atau PNG?

2. Concept Based Graphic Designer

Tipe yang disebut juga mastermind, kekurangannya ada pada merealisasikan konsep dan ide kedalam bentuk visual. Bisa dikatakan sebagai tahap kedua desainer grafis. Konsep dan ide yang harus diimbangi dengan visual yang baik, sehingga tidak hanya visual saja yang bagus tapi ada pesan yang disampaikan.

3. Visual & Concept Based Graphic Designer

Tipe ketiga atau tahap pencapaian dan yang harus dimiliki desainer grafis, konsep dan ide ditambah dengan bentuk visual yang baik. Jadi cenderung antara Concept ataupun Visual mereka dapat mengimbanginya.

Dari ke 3 tipe desain grafis di atas, kamu ada di tipe yang mana?

  • Bagikan