VPS HOSTING
VPS HOSTING

Peluang Karir Jurusan Hukum

  • Bagikan
Peluang Karir Jurusan Hukum Karir Hukum

Kamu kuliah jurusan hukum, tapi bingung sama jenjang karirnya? Tenang, yuk cek peluang karir pekerjaan yang cocok untuk kamu berikut ini.

1. Advokat

Pengacara atau advokat bertugas sebagai konselor yang akan menjelaskan hak-hak kliennya. Seorang pengacara bisa bernegosiasi dengan pihak terkait dan mengajukan tuntutan hukum.

2. Analis Konflik

Sebagai lulusan jurusan hukum, kamu dapat berkarir sebagai analis konflik, biasanya bekerja di sebuah firma hukum dan memiliki peran yang rumit. Analis konflik bertugas meneliti potensi konflik kepentingan antara satu pihak dengan pihak yang lain yang sedang terlibat, termasuk di dalamnya staf pengadilan.

3. Mediator

Mediator atau disebut juga dengan Arbiter atau Konsiliator. Bertugas untuk menangani penyelesaian sengketa sebelum gugatan perdata dilanjutkan ke pengadilan. Seorang mediator tidak mewakili salah satu pihak dan bersikap netral dalam proses penyelesaian masalah.

4. Reporter Pengadilan

Reporter pengadilan bertugas mentranskripsikan proses hukum dan mendengar pendapat di persidangan dengan seksama. Pekerjaan ini mengharuskan kamu berada di dalam persidangan serta menyimak kemajuan yang ada.

5. Rekonstruksi Kecelakaan

Pekerjaan ini bisa dilakukan oleh seorang yang memiliki latar belakang jurusan hukum dan teknik. Ia akan bertugas untuk memeriksa rincian kecelakaan untuk menciptakan kembali bagaimana itu bisa terjadi. Sehingga bisa mengetahui dengan baik siapa yang salah dan harus dihukum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *