8 Teknologi Pada Mobil Zaman Sekarang

  • Bagikan
8 Teknologi Pada Mobil Zaman Sekarang BMW Red

Seperti kita ketahui perkembangan teknologi di zaman sekarang ini terus bermunculan entah itu dari gadget, smartphone, televisi dan bahkan pada kendaraan juga loh. Terutama pada mobil zaman sekarang ini banyak yang dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menunjang berkendara di jalan raya.

Tapi tau gak sih teknologinya apa saja? kalau belum tahu yuk cek berikut ini 8 teknologi terbaru pada mobil zaman sekarang.

1. Gps Linked Transmission

8 Teknologi Pada Mobil Zaman Sekarang gps car

Ya teknologi mobil zaman sekarang ini sudah dilengkapi dengan GPS yang dapat memberikan informasi mengenai posisi mobil berada. Nah, dengan GPS yang juga sudah berkembang dengan canggih, manufaktur mobil bisa memanfaatkannya untuk menentukan gigi berapa seharusnya yang bekerja menggerakan mobil.

Baca juga:  Cara Memilih Rotor Rem Yang Benar Dan Terbaik Untuk Mobil

2. Automatic Safety Braking System

Teknologi ini terasa hebat, karena mampu membuat berkendara di jalanan menjadi lebih aman. Saat mobil yang menggunakan ini berjalan pelan di bawah 20 km per jam dan sensornya mendeteksi ada pejalan kaki atau hambatan lainnya, yang tidak disadari oleh pengendara, maka rem akan secara otomatis bekerja.

3. Sensor Parkir

Pengguna pertama sensor parkir adalah kendaraan besar seperti truk kontainer, tangki dan sebagainya. Kini, sensor parkir bisa menjadi penentu apakah mobil itu layak dibeli atau tidak. Bahkan dengan alat ini juga berkembang teknologi lainnya yang lebih kompleks.

4. Pre-Collision Technology

Sistem yang mencegah terjadinya tabrakan atau bila memang tabrakan tidak bisa dihindari, maka ada sistem yang dalam sepersekian detik akan membuat penumpangnya lebih terlindungi dari kecelakaan tersebut.

Baca juga:  HBCI Makassar Chapter Peduli Jumat Berkah

5. Hybrid

8 Teknologi Pada Mobil Zaman Sekarang hybrid

Teknologi hybrid menggabungkan dua sistem penggerak menjadi satu. Mesin bakar konvensional digabungkan dengan motor listrik dan kemudian bahu membahu menggerakan mobil. Motor konvensional juga bisa difungsikan untuk mengisi ulang baterai penggerak motor listrik.

6. Self Leveling Suspension

Dengan self leveling suspension, saat terisi beban, suspensi akan melawan dan membuat mobil tetap berada dalam postur yang rata. Dengan demikian pengendalian dan ha-hal lain yang berkaitan dengan penginderaan bisa tetap stabil dan tetap optimal.

7. Suspension Camera

Kamera ini mampu mendeteksi permukaan jalan dan memerintahkan pengatur suspensi untuk siaga dan menyesuaikan kekerasannya sebelum dilewati oleh mobil. Pastinya seorang  pengendara tidak akan merasakan apa-apa selain mobil yang melaju dengan stabil.

Baca juga:  Bagaimana Menemukan Mekanik Mobil Yang Dapat Dipercaya dan Andal?

8. Autonomous Drive

8 Teknologi Pada Mobil Zaman Sekarang 374232 PBN2SC 797

Kemampuan sebuah mobil untuk bergerak sendiri tanpa dikemudikan dan hal ini memungkinkan karena di sekeliling mobil ada sensor-sensor yang mengatur kemana mobil harus bergerak, kapan harus berhenti dan sebagainya.

Nah, jadi itu dia pembahasan tentang 8 teknologi pada mobil zaman sekarang. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan