6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

  • Bagikan
6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang 6 Mitos Teknologi

Berbicara mengenai mitos tentunya bukan hal-hal yang mengenai dunia mistis melulu ya guys. Ternyata di dalam dunia teknologi ini juga terdapat beberapa mitos yang masih dipercaya oleh sebagian orang sampai sekarang. Yang kadang hal-hal tersebut membuat geli orang yang mendengar atau membacanya, termasuk mimin nih hehe.

Dengan seiring berkembangnya teknologi dalam mempermudah untuk mendapatkan sebuah informasi, ternyata tidak membuat mitos-mitos tersebut menjadi hilang loh, Mau tau mitos apa saja? Berikut ini 6 mitos teknologi yang masih dipercaya oleh sebagian orang sampai sekarang ini.

1. Apple Lebih Aman Dibanding Windows

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang apple vs windows

Masa sih guys? Mitos yang satu ini banyak banget nih yang bilang. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, pada tahun 2012 pihak Apple sendiri pernah kok mengakui bahwa telah mengalami serangan virus trojan yang menyerang ribuan perangkat Mac.

Nah loh, kok bisa intinya dalam dunia teknologi saat ini ada pepatah mengatakan No System is Safe, jadi semua yang terlibat maupun sudah terkoneksi secara online pastinya akan rentan guy. Jadi tetap hati-hati dan jaga keamanan perangkat kalian.

2. Ram Besar Membuat Smartphone Jadi Kencang

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang ram mitos

Apa kalian pernah mendengar mitos yang satu ini guys? trus sudah coba mengaplikasikannya? ternyata Ram yang besar lebih berfokus membantu kita ketika melakukan multitasking, bukan untuk mempercepat dalam menjalankan aplikasi.

Walaupun begitu, bukan berarti Ram nggak penting ya. Namun jika dibarengi dengan prosesor yang spek tinggi pasti semakin kencang tuh smartphone kalian dalam hal multitasking, game maupun membuka aplikasi berat lainnya.

3. Charge Smartphone Lama Bisa Merusak Baterai

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang charger

Mitos, kebanyakan smartphone saat ini sudah memiliki fitur auto cut off, sehingga daya akan terputus otomatis saat baterai sudah terisi penuh sehingga smartphone tetap aman walaupun kamu lupa untuk mencabutnya.

Namun, perlu diingat juga ya guys ada baiknya juga sih setelah full dicabut agar lebih aman pastinya, karena walaupun teknologi baterai saat ini sudah mumpuni, seiring berjalannya waktu lama kelamaan baterai akan berkurang masa daya nya. Nah hal itu bisa memperpanjang waktu baterai smartphone kita guys.

3. Resolusi Kamera Besar Menghasilkan Foto Lebih Bagus

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang mi note 10 pro kamera

Resolusi tinggi memang berguna saat kita ingin mencetak dalam ukuran foto yang besar. Tapi, selain sensor yang besar, prosesor gambar, kecerdasan buatan dan juga spesifikasi pixel sangat penting untuk menghasilkan gambar yang bagus.

4. Jumlah Indikator Sinyal Menunjukan Kualitas Lebih Baik

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang sinyal wifi

Indikator sinyal hanya menunjukan mengenai keberadaan pengguna yang dekat dengan menara jaringan terdekat, hal tersebut tidak menjamin kalau kualitas jaringan tersebut lebih baik.

Banyak faktor yang menentukannya mulai dari banyaknya pengguna, pembagian bandwidth hingga kekuatan transfer data dalam hardware tersebut.

5. Ponsel Dapat Menyebabkan Kanker Otak

6 Mitos Teknologi Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang mitos teknologi

Radiasi ponsel memang bisa diserap oleh jaringan manusia, akan tetapi sampai saat ini belum ada bukti ilmiah bahwa sel dari manusia ataupun hewan yang terpengaruh radiofrekuensi terjangkit sel kanker.

Kalau mitos yang satu ini sih, kita bisa ambil sedikit pelajaran guys. Ada baiknya kita menggunakan ponsel dengan waktu alias tidak terlalu berlebihan menggunakannya agar terhindar dari gangguan penglihatan mata kita ya.

Nah, itulah beberapa mitos atau lebih tepatnya 6 mitos tentang teknologi yang masih dipercaya sampai sekarang oleh semua orang.

  • Bagikan