VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF

  • Bagikan
Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF Tutorial Merubah Word Ke PDF

Merubah file word menjadi pdf dengan mudah, kenapa enggak? Dilihat dari kebutuhannya, file pdf ini sering banget dibutuhkan untuk sesuatu hal misalnya saja tugas sekolah, kampus. Salah satu alasannya karena ukurannya menjadi lebih kecil dan lebih fleksibel dibuka dimanapun.

Atau mungkin karena faktor ini nih guys, kelebihannya file pdf berikut ini:

  1. Menjaga format word tetap rapi saat dibuka pada versi berbeda
  2. Pdf Dapat menyimpan gambar
  3. File bisa dikunci agar tidak bisa disalin atau di copas
  4. Dapat memperkecil ukuran file dari sebelumnya
  5. Fleksibel dibuka pada perangkat apapun

Tapi kenyataannya nggak sih menurut mimin, alasan dasarnya sih kan gadget sekarang baik itu smartphone dengan teknologi dan beberapa aplikasi yang canggih saat ini sudah sangat mudah untuk membuka file atau mengedit jenis tersebut dengan cepat kok.

Eh kok jadi kek curhat sih, kan mau buatin tutorial merubah file word menjadi pdf hehehe. Oke guys kali ini mimin kasih tahu nih cara mudahnya, tapi dua cara aja ya biar gak panjang, yang penting kalian bisa mempraktekannya ok! yuk simak langkah-langkahnya berikut:

Cara offline

Kalian dapat langsung menggunakan Ms Word (minimal office 2010)

1. Buka file Word yang ingin dirubah, lalu Klik file > Save As

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF Word Menjadi PDF

2. Klik Browse lalu Pilih lokasi penyimpanan > pada Save as Type silahkan pilih .PDF > Save

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF Word Menjadi PDF2

Cara Online

Dengan menggunakan tools dari Convertio seperti berikut:

1. Silahkan buka halaman menggunakan browser kesayangan kalian ketik https://convertio.co/.

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF Convertio

2. Pilih format yang ingin digunakan dengan melakukan pilihan

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF pdf1

3. Pilih dokumen > PDF

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF pdf2

4. Setelah memilih format file, silahkan klik Convert dan tunggu deh prosesnya

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF pdf3

5. Selesai, silahkan Download file dengan format terbarunya

Tutorial Mudah Merubah File Word Menjadi PDF pdf4

Nah, jadi itu dia guys tutorial mudah merubah file word menjadi PDF. Semoga dapat bermanfaat ya buat yang belum mengetahuinya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *