VPS HOSTING
VPS HOSTING

Mau Ngelamar Magang? Berikut 4 Tips Agar Lamaranmu Menonjol Dari Yang lain

  • Bagikan
Mau Ngelamar Magang? Berikut 4 Tips Agar Lamaranmu Menonjol Dari Yang lain magang

Hi, buat kamu nih yang mau ngelamar kerja untuk magang agar lamaranmu lebih menonjol dari yang lain. Ada 4 tipsnya dan apa aja ya, langsung saja simak berikut ini.

1. Self Branding Di Linkedin

Jadikan profil halaman Linkedin sebagai branding kamu. Masukkan biografimu, rekomendasi dosen atau pencapaian prestasi di profil Linkedin kamu. Atau hal-hal yang kamu rasa dapat menjual diri kamu agar perekrut yakin dan tertarik dengan potensi diri yang kamu punya.

2. Tonjolkan Pengalaman

Kamu belum punya pengalaman kerja? Kamu bisa masukkan proyek besar apa pun yang kamu kerjakan di kampus atau organisasi dan kepanitiaan yang pernah kamu jabat di resume mu.

3. Perluas Jaringan

Mau Ngelamar Magang? Berikut 4 Tips Agar Lamaranmu Menonjol Dari Yang lain perluas jaringan

Kamu bisa memperluas jaringan mu dengan orang-orang yang sudah magang atau bekerja. Kamu bisa menghubungi mereka untuk menanyakan lowongan magang di kantor tempat mereka bekerja.

Selain itu kamu juga bisa mem follow akun-akun penyedia lowongan kerja di media sosial dan website seperti jobstreet.

4. Cari Umpan Balik

Cara terbaik untuk mendapatkan magang adalah terus memperbaiki lamaranmu. Jika kamu ditolak, kirim email balasan untuk menghargai tanggapan perekrut dan mintalah umpan balik untuk lamaran kamu. Beberapa akan menjawab dan banyak juga yang tidak membalas.

Minta teman kamu yang pandai menata bahasa untuk mengoreksi resume mu dan bisa membantumu untuk latihan wawancara dengan perekrut.

Nah, Sekarang kamu sudah tahu kan caranya biar lamaran magang mu lebih menonjol dari kandidat lain? Yuk coba take action sekarang juga, biar HRD makin tertarik sama kamu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *