VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sejarah Kemunculan Lamborghini, Yang Lahir Dari Hinaan Pemilik Ferrari

  • Bagikan
Sejarah Kemunculan Lamborghini, Yang Lahir Dari Hinaan Pemilik Ferrari Lamborghini

Sejarah kemunculan lamborghini yang dimana Supercar satu ini ternyata sudah lama dikenal oleh dunia. Didirikan oleh pria italia yang bernama Ferrucio Lamborghini. Awalnya perusahaan ini bergerak dibidang industri traktor. Lalu, pasca Perang Dunia II, terdapat bahan logam yang melimpah sehingga ia berinisiatif untuk memanfaatkannya sebagai bahan baku industri traktor.

Ferruccio Lamborghini memang dikenal sebagai ahli mekanik yang menjadi andalan tentara italia untuk memperbaiki atau merakit segala sesuatu yang berhubungan dengan mesin. Kelebihan Lamborghini dalam dunia mekanik pun membawanya menjadi salah satu orang paling kaya di italia.

Sejarah Kemunculan Lamborghini, Yang Lahir Dari Hinaan Pemilik Ferrari ferruccio
dok: lambocars

Suatu hari dia datang menemui Enzo Ferrari sebagai pemilik dan pendiri Ferrari untuk mengutarakan keluhan tentang keadaan mobilnya, tetapi Ferrucio Lamborghini justru mendapat serangan balik dan dicemooh oleh Enzo Ferrari yang berkata, 

“Masalahnya bukan pada mobilnya, tapi pada pengendaranya!” Enzo pun menyarankan Lamborghini untuk kembali mengurus traktornya.

Hinaan yang ia terima, memicu seorang Lamborghini untuk menciptakan mobil GT dengan target akan mengalahkan popularitas mobil Ferrari yang dibantu oleh 3 mantan karyawan dari ferrari.

Ia bereksperimen untuk menciptakan mobil GT mewah dan kuat yang mampu melaju hingga 241 km/jam. Kemudian mobil ini diproduksi dengan merk Lamborghini 350GT dan dilaunching pada Turin Auto Show 1963.

Sejarah Kemunculan Lamborghini, Yang Lahir Dari Hinaan Pemilik Ferrari Lamborghini 350 GT Front view
dok: wikimedia.org

Sebagian besar nama mobil Lamborghini berasal dari nama-nama banteng. Hal itu juga karena sang Founder lahir dengan zodiak Taurus yang berlogo banteng. Contohnya seri Lamborghini Murcielago yang terinspirasi dari nama seekor banteng yang mampu bertahan dari 28 tusukan pedang seorang matador.

Hingga kini, Lamborghini dan Ferrari terus bersaing untuk menciptakan kendaraan yang menjanjikan performa terbaik. Keduanya pun memiliki karakter dan pencintanya masing-masing.

Jadi Genk, ternyata motivasi buat sukses itu datangnya dari mana aja loh, cuma tergantung bagaimana respon kita terhadap sesuatu. Ini buktinya, kisah sukses Sport Car Lamborghini yang lahir karena sebuah penghinaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *