VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses

  • Bagikan
5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses 5 orang pernah
Foto: Freepik

Kehilangan pekerjaan bisa jadi pengalaman paling berat dalam hidup, tapi bukan berarti menjadi akhir dalam sebuah karir. Buktinya saja orang-orang ini bisa menunjukan kepada dunia bahwa setelah dipecat bisa menjadi tahap awal untuk sukses.

Siapakah orang tersebut? Yuk simak berikut, 5 orang ini pernah dipecat sebelum menjadi sukses yang dikutip dari @finfolkchannel.

1. Walt Disney

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses walt disney

Pada tahun 1919, Walt Disney di pecat dari pekerjaannya di koran Kansas City Star, menurut atasannya, imajinasinya kurang dan tidak punya ide bagus. Kegagalannya tidak berhenti sampai disitu saja, Disney lalu mendirikan Laugh-O-Gram, studio animasi yang berujung bangkrut.

Akhirnya, ia memilih masuk ke area yang lebih menguntungkan yaitu Hollywood

2. Madonna

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses Madonna

Di drop out dari universitas, Madonna sempat mengalami krisis finansial yang berkepanjangan, saking butuh uang ia bekerja di Dunkin Donuts. Setelah gak sengaja menumpahkan selai jeli ke pelanggan, Madonna langsung dipecat oleh managernya.

Ia pun sempat berpindah-pindah dari satu restoran cepat saji ke lainnya sebelum memulai karir musiknya di tahun 1979.

3. Michael Bloomberg

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses mikebloomberg

Michael Bloomberg pernah bekerja disalah satu perusahaan investasi. Lalu di tahun 1998, dibeli oleh perusahaan menjadi Citigroup. Bloomberg dinyatakan tak diperlukan lagi, akhirnya ia dipecat dan diberi pesangon.

Ia menggunakan uang tersebut untuk membangun perusahaan investasinya sendiri. Bahkan ia pernah dinobatkan menjadi orang terkaya nomor 18 di Amerika dan pernah menjadi walikota New York.

4. JK Rowling

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses Jk Rowling

JK Rowling pernah bekerja sebagai sekretaris di kantor Amnesti Internasional London,. Secara diam-diam ia menulis cerita di komputer kantornya, ceritanya tentang bocah penyair bernama Harry Potter.

Lama kelamaan atasannya pun kesal karena kelakuan Rowling yang lebih niat menulis cerita, hingga akhirnya dia dipecat. Setelah dipecat, Rowling sempat bertahan hidup menggunakan pesangon yang ia terima.

5. Anna Wintour

5 Orang Ini Pernah Dipecat Sebelum Menjadi Sukses anna wintour

Editor Vogue, Anna Wintour memulai karirnya sebagai penulis fashion pemula di majalah Harper’s Bazaar. Tapi sayang, editornya, Tony Mazalla menilai tulisannya kurang laya. Setelah 9 bulan ia pun dipecat.

Tragedi itu juga tidak membuatnya putus asa. “Saya merekomendasikan Anda semua, punya pengalaman dipecat,” Ujar Anna Wintour.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *