VPS HOSTING
VPS HOSTING

Ini Dia Alasan Kenapa Magang Itu Penting

  • Bagikan
Ini Dia Alasan Kenapa Magang Itu Penting Magang 1

Mungkin kalian yang lulusan SMK pernah ngalamin yang namanya Magang atau bisa dibilang PKL atau Prakerin. Pengalaman masing-masing tentu berbeda beda ketika proses itu tapi umumnya dan yang kita bahasa adalah hal yang positifnya, ada banyak pengalaman positif yang bisa kita pelajari di tempat magang.

Misalnya, ketika berhadapan dengan client atau customer, kemudian bagaimana mengerjakannya dan banyak hal baru lainnya yang kita belum tahu. Pada tulisan kali ini, mimin akan sedikit bahas poin-poin apa saja yang mungkin menjadikan alasan kenapa magang itu penting. Jika penasaran yuk simak berikut ini.

1. Bisa Dapat Relasi Baru

Relasi merupakan salah satu keuntungan ketika kita magang, kita bisa tukar pengalaman, bisa saling berbagi ide bahkan peluang. Dalam hal apapun relasi cukup penting ya, bahkan dalam kehidupan maupun lingkungan sekitar.

Ketika kita berkumpul dengan orang baik maka Insyaallah kita akan ikut terbawa arus menjadi orang baik juga.

2. Meningkatkan Produktivitas

Ya benar dengan kita magang tentunya kita dapat produktif baik secara skill maupun dalam hal-hal lainnya yang berkaitan dengan pekerjaan. Pasalnya ketika kita belajar hal baru kadang merasa kurang produktif dan mungkin bisa jadi penyebabnya adalah deadline yang tidak karuan.

Berbeda ketika kita berada di tempat magang, rasanya kita memiliki tanggung jawab gitu untuk bereskan pekerjaan tersebut.

3. Ketemu Kata Kunci Baru

Ketika kita siap belajar lebih jauh lagi kadang bingung mau mempelajari apa, apakah bahasa baru atau plugin atau apa. Dengan kita memberanikan diri untuk magang di suatu tempat, maka Insyaallah biasanya kita bisa menemukan kata kunci itu.

Disana kita bisa belajar menghadapi project real dari client dan tau apa saja fitur yang banyak diminati kemudian bisa kita pelajari.

Nah guys, itu dia opini yang menurut mimin kenapa magang itu penting. Semoga dapat bermanfaat ya dan buat kamu yang baru ingin magang tetap semangat berproduktivitas mempelajari hal-hal yang baru agar siap menuju revolusi industri 4.0.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *