VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tampil Beda, ITS Mengenalkan Kampus Kepada Mahasiswa Baru Lewat Minecraft

  • Bagikan
Tampil Beda, ITS Mengenalkan Kampus Kepada Mahasiswa Baru Lewat Minecraft Sayembara Minecraft ITS 1 1 1

Pengenalan kampus telah menjadi kegiatan tahunan perguruan tinggi di Indonesia. Tampil berbeda, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengenalkan kampusnya justru dengan menantang seluruh mahasiswa baru 2020 untuk membangun gedung departemen masing-masing melalui permainan minecraft sekaligus turut memeriahkan Lustrum XII ITS.

Dijelaskan oleh Hadziq Fabroyir SKom PhD, dosen Departemen Informatika ITS bahwa nantinya setiap satu angkatan mahasiswa baru 2020 bisa dibantu oleh kakak tingkatnya diwajibkan untuk menggarap satu gedung departemennya di lahan yang telah disediakan.

Tampil Beda, ITS Mengenalkan Kampus Kepada Mahasiswa Baru Lewat Minecraft Screenshot 99

“Seluruh mahasiswa yang ingin berkontribusi untuk membangun gedungnya dapat langsung daftar pada formulir yang telah dikirimkan pada grup mahasiswa baru 2020 sebelumnya,” ujar ketua tim konstruktor dunia virtual dari permainan Minecraft ITS ini.

Dikatakan Hadziq, satu angkatan mahasiswa baru juga dapat mengajukan sampai tiga orang yang akan diamanahi sebagai ketua untuk mengatur siapa saja yang dapat membangun di lahan tersebut.

Bekerja sama dengan @kakatoagames, sistem permainan juga sudah dirancang dengan menghilangkan fungsi penghancuran untuk menghindari kecurangan dalam proses pembangunan gedung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *