VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Fakta Menarik Dari Es Krim, Ternyata!!

  • Bagikan
5 Fakta Menarik Dari Es Krim, Ternyata!! Fakta Menarik Dari Es Krim

Siapa nih yang kalo lagi pusing, terus stress, langsung membeli es krim? Rasanya yang enak dan segar bikin kita gak bisa nolak ya Genk!. Tapi kamu sudah tahu belum tentang es krim ini?

Ternyata ada fakta-fakta menarik loh dari es krim? dari rasanya yang enak dan segar tersebut es krim memiliki ciri khas yang unik. Biar tahu, yuk simak dulu 5 fakta menarik dari es krim ini.

1. Hari Es Krim

Kamu tau gak kalo ada Hari Es Krim sedunia yang jatuh pada tanggal 19 juli? Hari istimewa ini dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan pada tahun 1984. Hari itu diresmikan sebagai Bulan Es Krim Nasional, yang kemudian berkembang menjadi Hari Es Krim Sedunia yang dirayakan setiap tahun sampai saat ini.

2. Hidangan Penutup Terfavorit Di Dunia

Menurut data dari D’essential, es krim merupakan hidangan penutup paling favorit, menempati urutan pertama dari beragam jenis dessert. Coba perhatikan deh Genk, jangankan saat menikmatinya saat menerimanya saja kita juga tanpa sadar biasanya akan tersenyum. Iya kan?

3. Memberi Perasaan Positif Dan Lebih Mudah Bersyukur

Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Inggris mengungkap pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan.

Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan yang positif.

4. Memiliki Pengaruh Positif Untuk Otak

Studi lain menunjukkan bahwa dengan memakan es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak kita, terutama bagian Orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang kita buat. Saat makan es krim, terdapat respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

5. Es Krim Sundae

Kalian tau donk ada yang namanya es krim Sundae? Ternyata es krim sundae benar-benar dibuat hanya untuk di hari Minggu. Karena saat itu di Amerika ada larangan untuk minum soda di hari minggu.

Edward Berners, pemilik kedai es krim Ed Berners’ Ice Cream Parlor membuat menu khusus di hari minggu, yaitu es sirup dengan topping es krim sebagai pengganti rasa sodanya. Sejak saat itu, es krim ini jadi populer dan disajikan kapan pun.

Hayo siapa nih yang habis ini jadi pengen makan es krim? kalo favorit kamu es krim apa nih?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *