VPS HOSTING
VPS HOSTING

Pengertian Dari Peran Software Tester Dan Tugasnya

  • Bagikan
Pengertian Dari Peran Software Tester Dan Tugasnya pengertian software tester
Designed by Freepik

Ada yang masih bingung dengan peran seorang Software Tester? Saat ingin meluncurkan sebuah aplikasi yang baru saja dikembangkan, pemilik dari aplikasi tersebut pasti membutuhkan Software Quality Assurance atau Software Tester.

Nah, Seorang software tester biasanya akan sering berkolaborasi dengan para developer untuk membentuk prosedur pengujian kualitas perangkat lunak dengan aplikasi khusus yang telah dirancang. Dan berikut ini adalah pengertian dari peran Software Tester dan tugasnya:

Pengertian Software Tester

Software Tester adalah orang yang bertanggung jawab untuk menguji kinerja dari sebuah program atau perangkat lunak, yang memastikan sistem bekerja dengan baik dan tidak adanya  bug-bug dalam sebuah program tersebut.

Tugas Software Tester

Tugas dari seorang Software Tester adalah menganalisis kualitas perangkat dan mencari bug, kesalahan codi, cacat produk, serta masalah lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja dari software tersebut.

Jadi gimana Genk, sudah paham dengan Software Tester dan Tugasnya kan? Jika kalian ingin mengenal lagi tentang software tester serta jenis pengujian sistem apa saja yang dilakukan kalian bisa membaca nya lagi disini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *