VPS HOSTING
VPS HOSTING

7 Manfaat Dari Linkedin Untuk Kembangkan Karir

  • Bagikan
7 Manfaat Dari Linkedin Untuk Kembangkan Karir Manfaat Dari Linkedin
Designed by Freepik

Ternyata LinkedIn punya manfaat dalam mengembangkan karir kita lho! LinkedIn tak hanya diperuntukkan bagi para profesional dan pebisnis agar lebih produktif dan memperluas network, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan.

Melalui fitur di dalamnya, LinkedIn memudahkan para calon pekerja menemukan berbagai perusahaan yang sedang membuka lowongan. Bagi kamu yang tengah mencari pekerjaan atau ingin mengembangkan karir profesional dan bisnis, tentu tak ada salahnya memanfaatkan situs jejaring sosial LinkedIn.

Lalu bila kita telah lebih jauh, apa saja manfaat dari LinkedIn? Yuk kita lihat pembahasannya berikut ini!

1. Dapat Digunakan Untuk Mencari Tahu Seluk Beluk Perusahaan

Melalui akun LinkedIn, kamu dapat meneliti perusahaan, bahkan pewawancara, perekrut dan karyawan di sana. Ini penting diketahui sebelum kamu mengirimkan lamaran maupun ketika akan wawancara.

2. Memiliki Dashboard Lowongan Pekerjaan Yang Baik

Lowongan baru yang ada di situs LinkedIn mungkin saja tidak dipasang di dashboard tradisional lainnya. Kamu juga bisa langsung melamar pekerjaan menggunakan LinkedIn. Menyimpan pencarian pekerjaan, serta memberi tanda kepada perekrut bahwa kamu tengah membuka peluang untuk mencari pekerjaan baru.

3. Meningkatkan Potensi Profil Kamu Dilirik HRD

Sebagian besar perusahaan menggunakan LinkedIn untuk mencari tahu lebih dalam mengenai pelamar. Karena alasan inilah, perlakukan profil LinkedIn seperti CV.

Profil LinkedIn yang baik dapat membantu meningkatkan harga jual kamu sebagai kandidat seorang pencari kerja.

4. Meningkatkan Bukti Keterampilan

Fitur ini memungkinkan orang lain merekomendasikan keterampilan dan pekerjaan kamu sebelumnya. Dengan dukungan tersebut, memperkuat kredibilitas kamu terhadap perekrut atau perusahaan pemberi kerja.

5. Mengikut dan Menilik Tempat Kerja Impian

LinkedIn memungkinkan kamu mengikuti perusahaan dan orang-orang yang bekerja di sana. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti perkembangan keduanya sehingga memudahkan kamu untuk menargetkan bekerja di sana.

6.  Menunjukkan Keahlian dan Kredibilitas

Profil LinkedIn meningkatkan dan membangun kepercayaan perusahaan, karena terdapat rekomendasi dan koneksi yang menjadikannya nilai tambah.

7. Tergabung Dalam Komunitas

Komunitas dapat menjadi sarana untuk bertemu dengan orang yang memiliki karir sama, minat profesi yang sama atau bekerja dalam industri yang sama. Dengan masuk di komunitas, tentu akan memberikan banyak diskusi dan insight topik terkait yang bisa meningkatkan pengetahuanmu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *