VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cara Kirim CV Agar Diterima Ke Perusahaan

  • Bagikan
Cara Kirim CV Agar Diterima Ke Perusahaan Kirim CV

Membuat CV merupakan salah satu persyaratan dalam melamar pekerjaan. Sebelum CV itu di kirim, tentunya CV harus dibuat dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima oleh perusahaan yang akan kamu lamar.

Nah, CV yang baik adalah CV yang sesuai dengan bidang yang kamu lamar. Kenapa? Karena agar bisa mencerminkan dirimu dan mempresentasikan diri lebih baik lagi loh. Berikut beberapa tips cara mengirim CV agar diterima perusahaan.

1. Buat CV Yang Menarik

Menarik yang seperti apa? Tentu saja yang cukup mempresentasikan dirimu. Tulis pengalaman atau penghargaan yang kamu capai. Sertifikasi bidang kerja yang sesuai juga akan menunjang dirimu loh.

2. Tulis Skill Yang Benar

Tulislah skill pada CV mu. Jangan mengikuti contoh yang mainstream. Kamu harus benar-benar melihat kembali skill apa saja yang kamu miliki dan pisahkan antara softskill dan hardskill ya.

3. Jangan Kirim Asal

Sudah bikin CV 1 doang dikirim ke semua loker yang ada? Jangan! Buatlah CV sesuai bidang kerja yang ingin kamu lamar, lalu kirimkan ke lowongan yang memiliki bidang kerja sejenis ya.

4. Tulis Subjek Posisi Yang Kamu Lamar

Nah, biasanya saat kamu akan kirimkan CV terkadang kamu lupa. Bahwa dalam mengirimkan CV terutama dengan email, kamu juga wajib menulis lamaran kerjamu di body atau subjek pada email. Yang terpenting jangan kirim email hanya CV polosan ya.

Nah itu dia tips singkat cara kirim CV agar diterima ke Perusahaan yang kamu lamar. Semoga dapat bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *