VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cara Mengaktifkan eSIM Pada iPhone Tanpa Ribet

  • Bagikan
Cara Mengaktifkan eSIM Pada iPhone Tanpa Ribet Cara Mengaktifkan eSIM

Sebelum kamu mengetahui cara mengaktifkan eSIM, maka kamu harus memahami apa saja kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya agar nanti tidak salah memilih. Saat ini penggunaan eSIM di Indonesia memang masih belum terlalu trend, namun dibalik hal tersebut ternyata ada banyak kelebihan yang ditawarkan.

Selain lebih murah dan praktis penggunaannya, kamu bisa menggunakan SIM digital ini di luar negeri dengan kecepatan akses yang tinggi. Dibandingkan dengan kartu SIM fisik yang mahal dan tidak ramah lingkungan, eSIM ternyata lebih banyak menawarkan fitur-fitur menarik yang bisa kamu nikmati.

Cara pengaktifannya eSIM juga ternyata sangat mudah dan praktis, tetapi kamu juga perlu mengetahui perangkat apa saja yang compatible dengan SIM digital satu ini.

Perangkat Yang Mendukung Penggunaan eSIM

Perlu diketahui jika tidak semua perangkat mendukung keberadaan eSIM. Hal tersebut karena teknologi yang digunakan memang lebih unggul sehingga beberapa perangkat masih belum cukup untuk mengakomodasi layanan SIM digital tersebut.

Cara mengaktifkan eSIM tersebut hanya berlaku pada perangkat-perangkat seperti iPhone, Apple, dan juga Apple Watch. Untuk perangkat iPhone juga hanya bisa digunakan apabila merupakan model XR yakni yang sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM.

Cara Mengaktifkan eSIM pada iPhone Tanpa Ribet

Cara pengaktifan eSIM sebenarnya sangat mudah dan anti ribet. Namun, jika memang tidak mengetahui caranya, kamu bisa menyimak langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka pengaturan pada iPhone lalu klik pilihan ‘Tambahkan Seluler’.
  2. Lalu, kamu akan diminta untuk menscan kode QR yang didapatkan ketika pembelian sebelumnya.
  3. Jika scanan berhasil, akan muncul keterangan jika paket seluler telah siap ditambahkan pada perangkat iPhone kamu.
  4. Untuk proses aktivasi jaringan, kamu bisa memilih menu ‘Rencana Tambahan Seluler’ yang terletak pada bagian bawah.
  5. Terakhir, apabila sudah muncul sinyal pada pojok kiri atas layar ponsel, maka artinya eSIM kamu sudah terpasang dengan benar. Namun, kamu perlu melengkapi prosesnya dengan melakukan registrasi KK dan KTP.

Smartfren adalah satu-satunya operator yang menyediakan eSIM dengan kelebihan-kelebihan yang bisa melancarkan komunikasi selulermu.

Cara mendapatkannya juga terbilang sangat mudah karena telah tersedia di berbagai gerai resmi Smartfren terdekat yang ada di tempat tinggal kamu. Setelah mengetahui cara mengaktifkan eSIM, kamu bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang ada di dalamnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *