VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Cara Mengatasi Jenuh Saat Berkarir

  • Bagikan
5 Cara Mengatasi Jenuh Saat Berkarir Jenuh Berkarir

Sobat tekno, pernah nggak sih merasa bosan dan jenuh di tempat kerja? Setiap kali pergi ke kantor, rasanya tidak pernah semangat. Bekerja pun rasanya sudah tidak ada gairah. Bawaannya bete melulu.

Mungkin bakal ada yang menyarankan kita untuk resign ketika sudah merasa jenuh di tempat kerja. Saat diri sudah tidak berkembang di tempat kerja saat ini, salah satu alternatif yang bisa dipilih adalah berhenti kerja.

Tapi bagaimana kalau resign atau berhenti kerja tidak bisa dilakukan karena sejumlah pertimbangan? Daripada dipikirin terus tambah makin jadi jenuh, mimin ada tipsnya nih untuk mengatasinya berikut ini adalah beberapa cara mengatasi jenuh saat berkarir, yuk simak!

1. Buang Kebiasaan Buang-Buang Waktu

Nah ini nih penting banget, coba deh bangun gaya hidup sehat yang lebih baik. Seperti mulai rutin mengkonsumsi makanan sehat dan lebih rajin berolahraga.

Agar ketika kamu berada di tempat kerja, tubuh sudah lebih bugar dan motivasi terjaga dengan baik.

2. Cari Mentor

Yang ke-2 juga amat penting nih Genk!, coba deh kamu cari mentor atau seseorang yang sekiranya bisa membantu dan membimbing kita untuk mempelajari hal-hal baru. Yang pasti dengan adanya mentor kamu dapat saling berbagi dalam masalah karir dan kamu akan mendapatkan solusi ketika jenuh dalam bekerja. 

3. Cari Pekerjaan Sampingan

Jika kedua hal diatas telah kamu lakukan atau kamu belum sempat lakukan dikarenakan ada hal-hal yang menurutmu tidak sesuai kriteriamu. Coba deh tips yang satu ini, terlebih lagi jika kamu sering merasa bosan dengan pekerjaan kantor.

Kamu bisa mencoba buat proyek pribadi di luar kantor, ketika sudah punya kesibukan baru diluar rutinitas kantor kita biasanya bakal lebih semangat menjalani hari-hari kita.

4. Luangkan Waktu Khusus Istirahat

Waktu istirahat ini sama pentingnya dengan waktu bekerja, jadi memang harus diprioritaskan secara seimbang.

5. Tekuni Hobi Baru

Saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru sehingga hari-hari kita punya warna baru. Terkadang rasa bosan itu muncul karena kita sudah terlalu lama tidak mencoba hal baru diluar rutinitas biasa kita.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *