VPS HOSTING
VPS HOSTING

Bahasa Pemrograman Paling Populer Di Indonesia

  • Bagikan
Bahasa Pemrograman Paling Populer Di Indonesia Bahasa Pemrograman

Sobat tekno pasti sudah sangat familiar dengan bahasa pemrograman. Sebenarnya jumlah bahasa pemrograman sangat banyak. Dari sekian banyak bahasa pemrograman yang ada saat ini, tentu saja developer tidak menggunakan seluruh bahasa pemrograman yang ada.

Nah dari sekian banyak bahasa pemrograman, berikut ini rangkuman bahasa pemrograman yang paling populer di Indonesia:

1. Java

Bahasa Pemrograman Paling Populer Di Indonesia JS 5 Bahasa Pemrograman

Java menjadi salah satu bahasa pemrograman terpopuler bukan karena tanpa alasan, bahasa pemrograman ini memiliki beberapa kelebihan seperti misalnya bisa berjalan di sistem operasi yang berbeda-beda, kemudian bahasa pemrograman ini termasuk kedalam pemrograman OOP (pemrograman orientasi objek) sehingga programer lebih mudah dalam menyusun program menggunakan bahasa ini, selain itu bahasa ini juga memiliki library yang lengkap sehingga akan sangat memudahkan programer.

2. C

Bahasa C ini termasuk bahasa pemrograman tertua yang pernah ada. Bahasa pemrograman C ini dikembangkan dari sekitar tahun 70-an. Pembuat bahasa C adalah Dennis Ritchie.

Bahasa C menjadi bahasa pemrograman yang populer di Indonesia karena hampir sebagian besar perguruan tinggi jurusan IT ataupun lembaga kursus pemrograman menggunakan bahasa ini untuk dipelajari pertama kali sebelum mempelajari bahasa pemrograman yang lain.

3. PHP

Bahasa Pemrograman Paling Populer Di Indonesia 5 SitusTerbaik Untuk Belajar Bahasa Pemrograman

PHP (PHP Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di Indonesia. Selain karena gratis, PHP banyak digunakan karena bahasa pemrograman ini merupakan server side scripting yang memang dirancang untuk membangun website dinamis.

4. Python

Dalam tingkatan bahasa pemrograman, Python termasuk bahasa tingkat tinggi. Python menjadi salah satu bahasa pemrograman yang dapat membangun aplikasi, baik itu berbasis web ataupun berbasis mobile.

Bahasa phyton ini termasuk ke dalam bahasa pemrograman yang cukup mudah bagi pemula, karena bahasa tersebut mudah untuk dibaca dengan syntax yang mudah untuk dipahami juga.

Nah itulah beberapa bahasa pemrograman paling populer di Indonesia. Kalau kalian paling familiar dengan yang mana nih, Sobat tekno?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *