VPS HOSTING
VPS HOSTING

Kenapa Finlandia Bisa Jadi Negara Paling Bahagia Di Dunia?

  • Bagikan
Kenapa Finlandia Bisa Jadi Negara Paling Bahagia Di Dunia? Finlandia

Finlandia berhasil dinobatkan sebagai negara terbahagia di dunia selama 3 tahun berturut-turut. Bahkan di situasi pandemi yang mengguncang seluruh dunia, Finlandia berhasil bertahan menjaga stabilitas ekonomi dan manajemen konflik dengan baik.

Hmmm kok bisa ya? Hal apa saja sih yang bisa membuat Finlandia bisa jadi negara paling bahagia di dunia? Mau tau jawabanya yuk kepoin empat fakta unik berikut ini.

1. Mampu Menangani Krisis Saat Pandemi

Dalam menangani krisis, tingkat kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Warga Finlandia memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Pemerintah untuk menerapkan kebijakan demi melindungi mereka dari dampak kesehatan dan ekonomi karena virus corona.

2. Kekuatan Ekonomi Yang Mumpuni

Tidak harus negara yang terkaya yang bisa menjadi terbahagia, tapi yang mampu menangani ekonomi global yang tidak stabil. Finlandia menarik pajak yang tinggi kepada masyarakat, lalu diinvestasikan untuk ciptakan program pemerataan sosial ekonomi secara bijaksana.

3. Tingkat Korupsi Yang Rendah

Kasus suap, penggelapan, penipuan dan penyalahgunaan jabatan sangat jarang terjadi di Finlandia. Hal ini menimbulkan tingkat kepercayaan yang tinggi masyarakat terhadap para pejabat Pemerintahan dan Kepolisian.

4. Memperhatikan Kesejahteraan Imigran

Finlandia percaya bahwa imigran bisa membantu menyelesaikan krisis tenaga kerja di negara ini akibat tingkat kelahiran yang rendah. Finlandia bahkan menyediakan kelas bahasa Finlandia dan informasi tentang kehidupan di Finlandia bagi para imigran.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *