VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tips Melamar Kerja Di Masa Pandemi Untuk Fresh Graduate

  • Bagikan
Tips Melamar Kerja Di Masa Pandemi Untuk Fresh Graduate Tips Melamar Kerja Di Masa Pandemi

Melamar pekerjaan saat berstatus fresh graduate (lulusan baru) memang memiliki tantangan tersendiri. Di samping minimnya pengalaman, kadang ketidaktahuan tentang beberapa hal terkait birokrasi di dunia kerja.

Terlebih lagi di masa pandemi yang membuat semua hal serba sulit, fresh graduate menjadi merasa lebih tertekan karena jumlah pelamar yang semakin tinggi sedangkan lowongan pekerjaan yang cukup terbatas.

Walau sedang banyak PHK dan angka pengangguran semakin meningkat, bukan berarti kamu tidak bisa dapat pekerjaan pertamamu setelah lulus dari sekolah/kuliah di masa pandemi. Berikut ini empat tips melamar kerja yang bisa kamu coba!

1. Manfaatkan Media Sosial Dan Perkuat Jaringan

Banyak sekali HRD yang menyebar lowongan melalui media sosial atau portal job online. Jadi, rajinlah berselancar untuk menemukan loker yang sesuai. Jangan lupa juga bangun personal branding dan terkoneksi dengan orang-orang yang bisa diajak sharing tentang karirmu.

2. Perdalam Skill Yang Dimiliki

Kamu bisa ikut pelatihan online, webinar dan menonton video yang bisa menambah, menunjang dan memperdalam skill yang kamu miliki. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak kok kelas dan webinar yang murah atau bahkan gratis.

3. Sharing Dan Baca Pengalaman

Hal ini agar kamu bisa tahu berbagai kemungkinan yang akan terjadi dalam setiap proses rekrutmen, serta bisa lebih siap menghadapi tes dan wawancara kerja.

4. Sabar, Tetap Berpikir Positif Dan Percaya Diri

Semua hal baik butuh waktu, kamu hanya perlu sabar dan tidak mudah menyerah. Percaya diri juga perlu agar kamu bisa memberikan impresi yang baik kepada HRD/Perusahaan tempat kamu melamar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *