Kisah Wonderkid Ajax, Abdelhak Nouri Yang Koma Selama Hampir 3 Tahun

- Bola
  • Bagikan
Kisah Wonderkid Ajax, Abdelhak Nouri Yang Koma Selama Hampir 3 Tahun abdelhak nouri

Semua berawal pada Juli 2017 lalu, Abdelhak Nouri secara tiba-tiba kolaps di lapangan dan mengalami serangan jantung arrhythmia pada sebuah laga persahabatan pramusim kontra Werder Bremen.

Pemain yang telah memperkuat Ajak sejak berusia sembilan tahun ini langsung ditangani oleh paramedis dan diterangkan ke rumah sakit. 5 Hari di rumah sakit, ia didiagnosa menderita kerusakan otak serius dan permanen.

Hal itu memaksa dirinya untuk pensiun dini dari sepakbola. Meskipun begitu, Ajak sebagai klub yang mendidik dan dibela Nouri kala memasuki jenjang profesional, berkomitmen penuh untuk membiayai semua proses pengobatan eks youngster-nya tersebut hingga sembuh.

Lalu, apa sebenarnya penyakit Cardiac Arrhythmia itu? Secara umum, cardiac arrhythmia adalah sebuah penyakit/kondisi ketika jantung manusia tidak berdetak seperti biasanya, Rhythm atau detak jantung mendadak menjadi abnormal, tidak seperti biasanya.

Baca juga:  Ditunda Sampai 2021, Nama Euro 2020 Tetap Digunakan

Gejala yang dialami diantaranya:

  • Rasa berdebar di dada
  • Detak jantung lebih cepat daripada normal (takikardia)
  • Detak jantung lebih lambat daripada normal (bradikardia)
  • Kelelahan dan lemas
  • Pusing
  • Sesak napas
  • Serta nyeri dada

Pemain anyar MU dari Ajax yang juga merupakan sahabat dari Nouri memilih untuk menggunakan no.34 sebagai bentuk penghormatan dan penyemangat kepada sahabatnya itu.

Kisah Wonderkid Ajax, Abdelhak Nouri Yang Koma Selama Hampir 3 Tahun MU


“Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya. Saya sangat dekat dengan keluarganya dan saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya. Saya banyak berbicara dengan mereka. Jadi, saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di baju saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini.”

Baca juga:  5 Fakta Menarik Dari Juventus, Fans Juventus Wajib Tahu Nih!

Alhamdulillah, Puji tuhan, Maret 2020 lalu, Abdelhak Nouri, kembali sadar setelah mengalami koma selama 2 tahun, 8 bulan dan 19 hari.

Setelah dikonfirmasi oleh sang kakak, namun ia harus tetap menjalani terapi dan pemulihan intensif, serta melakukan aktivitas harus dengan bantuan kerabatnya, seperti makan, mandi, berdiri, berganti pakaian dan lain-lain.

Namun, baru beberapa hari setelah menjalani kabar gembira itu, Nouri kini harus menerima kabar buruk dari klubnya, Ajax Amsterdam, yang memutuskan secara resmi untuk membatalkan kontraknya.

Memang selama Nouri masih berada dalam kondisi koma, Ajax terus membayar gaji bagi pemain keturunan Maroko itu. Namun, kini klub liga Eredivisie Belanda itu telah resmi membatalkan kontrak Nouri, yang tadinya akan memasuki masa perpanjangan otomatis pada tanggal 1 juli 2020.

  • Bagikan