Momen Ketika Ronaldo (CR7) Tidak Mengerti Bahasa Inggris

- Bola
  • Bagikan
Momen Ketika Ronaldo (CR7) Tidak Mengerti Bahasa Inggris CR7

Pada masa-masa awal dirinya membela MU ia Cristiano Ronaldo (CR7) saat itu tidak mengerti bahasa inggris yang disampaikan oleh reporter asa Inggris. Dan kini Ronaldo telah menguasai bahasa Portugal, Inggris, Spanyol, Catalonia, dan Perancis.

Hal ini semakin menguatkan bahwa Ronaldo adalah tipe seorang pekerja keras, tidak akan puas sebelum tujuannya tercapai, bahkan walaupun tercapai, dia masih ingin lagi, lagi dan lagi melampaui pencapaiannya.

Ada beberapa cerita menarik dari Ronaldo perihal bahasa ini.

Pada 2015 lalu, Ronaldo pernah membela seorang anak di Jepang yang mencoba berbicara dengannya menggunakan bahasa Portugis.

Awalnya anak itu berbicara percakapan dasar bahasa Portugis dengan baik. Tapi ia mulai kesulitan melafalkan kalimat yang lebih rumit, seperti yang dilansir Time.

Baca juga:  Bafetimbi Gomis Jadi Rekor Hattrick Tercepat di Liga Champions

Penonton pun tertawa melihat anak itu kebingungan dan kikuk. Tapi Ronaldo meminta kepada penerjemahnya untuk menyampaikan kepada penonton, “Mengapa mereka tertawa? mengapa? dia berbahasa Portugis dengan baik, seharusnya mereka bangga karena anak ini berusaha dengan sangat keras,”. Para penonton pun malu dan memberikan tepuk tangan pada Ronaldo.

Pernah juga Dalam acara anugerah penghargaan Ballon d’Or 2016 yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Messi terpilih untuk kelima kalinya.

Ternyata ada cerita unik di momen tersebut, CR7 sempat berperan sebagai penerjemah untuk Neymar dan Messi lantaran keduanya tak jago berbahasa Inggris.

“Ketika kami berada di panggung, Messi dan Neymar tak ada yang bisa berbahasa Inggris, saya sempat menjadi penerjemah. Setelah itu saya bercanda dengan meminta mereka untuk tidak lupa memberi saya uang karena sudah menjadi penerjemah untuk mereka.

  • Bagikan