VPS HOSTING
VPS HOSTING

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil

  • Bagikan
Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Ritual Unik

Dalam dunia sepakbola, biasanya sebelum pertandingan dimulai para pemain akan berkumpul di ruang ganti.⁣

⁣Berbagai hal mereka lakukan untuk menunggu kick-off berlangsung, seperti mendengarkan musik, berdiskusi dengan rekan setim, atau masih banyak hal biasa lainnya.⁣

⁣Akan tetapi terkadang ada beberapa pemain yang melakukan kegiatan unik yang bisa dikatakan sebagai ritual ketika pertandingan ingin dimulai, bahkan beberapa hari sebelum laga itu berlangsung.⁣

Meskipun banyak dari ritual mereka itu aneh-aneh, tapi mereka percaya kalau ritual tersebut dapat membawa keberuntungan bagi mereka pada saat bertanding, jadi bisa dikatakan unik. Kira-kira siapa saja pemain yang memiliki ritual unik tersebut? Yuk, simak postingan berikut!⁣

1. David James

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil david james

Mantan kiper Timnas Inggris David James terkenal dengan karir panjangnya sebagai pesepakbola. Pensiun di usia 44 tahun, James sukses mencatatkan lebih dari 1000 penampilan bersama 10 klub berbeda, termasuk Liverpool.

Dari begitu banyaknya penampilan James, dirinya kerap kali melakukan ritual unik sebelum pertandingan. Adapun ritual tersebut dimulai dari buang air kecil dan meludah ke arah tembok.

2. Gary Neville

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Gary Neville

Gary Neville ternyata memiliki ritual aneh jelang pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu hampir selalu menggunakan barang seperti ikat pinggang atau sepatu yang sama, selama satu musim penuh.

Neville disebut percaya bahwa barang yang sama akan memberikannya keberuntungan yang baik.

3. Johan Cruyff

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Johan Cryuff

Legenda Timnas Belanda dan Barcelona ini juga memiliki ritual unik. Sebelum bertanding, dia sering mukul perut rekan setimnya, lho. Tapi yang pasti mukul-mukul manja ya, bukan kayak orang mau tinju.

Terus, Johan kerap juga membuang permen karet yang dikunyah dengan cara meludah ke bagian lapangan lawannya. Kebayang kan betapa aneh ritualnya tersebut?

4. Roman Burki

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Roman Burki

Roman Burki merupakan salah satu pesepakbola dunia yang masih mempercayai adanya takhayul di era modern ini. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya video yang menunjukkan ia tengah melakukan ritual aneh sesaat pertandingan akan dimulai.

Kiper Borussia Dortmund ini tertangkap kamera menyelinap di antara wasit untuk memegang boal yang akan digunakan dalam pertandingan tersebut saat kedua kapten tim bersalaman dan hal ini ia lakukan dalam beberapa pertandingan.

5. Thibaut Courtois

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Thibaut Courtois

Apabila di daftar sebelumnya ritual yang dilakukan masih dalam batas wajar dan bisa saja dilakukan oleh orang lain. Namun, kini apa yang dilakukan Courtois sebelum bertanding benar-benar unik. Bagaimana tidak, pemain asal Belgia ini memiliki serangkaian unik sekaligus aneh di setiap pertandingannya.

Seperti selalu melepas sepatu dan kaus kaki sebelah kirinya terlebih dahulu, lalu pergi ke kamar mandi untuk bersua foto dan mengirimkannya ke empat sahabatnya yang berada di Belgia.

Tak cukup sampai disitu, Courtois juga selalu memukul sepatunya ke tiang gawang kanan terlebih dahulu baru ke kiri setelah itu memukul mistar gawang. Sungguh ritual yang aneh nan unik bukan?

6. Phil Jones

Ritual-Ritual Unik Yang Dilakukan Pesepakbola, Hingga Buang Air Kecil Phil Jones

Sama seperti Courtois, Jones juga menerapkan sebuah ritual yang sangat unik dan aneh yang jelas berbeda dengan pemain lainnya. Jones memiliki ritual untuk menjadi orang terakhir yang masuk ke dalam lapangan. Ia juga selalu menjadi pemain terakhir yang memasukkan bajunya ke dalam loker.

Jones selalu mengenakan kaus kaki kanannya terlebih dahulu bila bermain dilaga tandang, tetapi akan mengutamakan kaus kaki kiri ketika bertanding di kandang. Lalu ketika masuk ke lapangan, pemain Manchester United itu tak mau menginjak garis putih yang di pinggir lapangan. Sungguh aneh bukan?

7. Cristiano Ronaldo

Nah, yang terakhir Ronaldo nih gaes. Kalian pasti sempat berpikir mengapa rambut Ronaldo selalu dalam kondisi terbaik ketika di sebuah pertandingan bukan? Ternyata ada alasan yang membuat rambut Ronaldo selalu tampak keren.

Alasannya adalah pemain asal Portugal itu selalu memotong rambutnya menjelang laga dimainkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *