VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tips Melawan Gaming Burnout Syndrome: Bosan Bermain Game

  • Bagikan
Tips Melawan Gaming Burnout Syndrome: Bosan Bermain Game Melawan Gaming Burnout Syndrome
Freepik

Apa itu Gaming Burnout Syndrome?

Gaming Burnout Syndrome adalah sebuah kondisi dimana gamer merasa bosan bermain game sehingga membuat mereka mencari-cari game yang dirasa cocok untuk mereka mainkan.

Kondisi ini akan membuat mereka bergonta-ganti game sebelum game itu tamat. Selain itu, sindrom ini juga bisa diartikan sebagai kondisi di mana gamer bosan karena memainkan gamenya terlalu lama.

Solusinya,

Apakah kamu termasuk orang yang pernah mengalami Gaming Burnout Syndrome? Jika ya, yuk lawan sindrom tersebut dengan tips berikut ini.

1. Bermain Game Kasual dan Sederhana

Kenapa nggak? ketika kamu bosan, putus asa gara-gara misi sulit atau kesal sama gamenya, maka kemungkinan besar akan kurang tertarik untuk melanjutkan game tersebut.

Disinilah game-game kasual dapat menjadi solusi. Game seperti Worm Zone atau Tetris tidak memiliki cerita, misi atau mekanik gameplay yang kompleks.

2. Bermain Role Playing

Sesekali, cobalah untuk memainkan karakter yang lebih kompleks, jadi kamu tidak harus selalu melakukan side quest untuk seorang NPC secara cuma-cuma. Banyak variasi yang dapat kamu lakukan di game RPG, dan kamu tak selalu harus bermain sebagai orang baik di dunia game tersebut.

3. Bermain Sesukamu

Secara tidak langsung, game memaksamu bermain dengan cara developer untuk memperlama durasi game seperti menyelesaikan misi. Nah, disini kamu tidak perlu langsung mengikuti perintah ini dan tidak perlu restart misi setiap kali kamu gagal menyelesaikannya.

Cukup nikmati saja dan bermain sesukamu saja, gak usah terlalu terburu-buru atau penasaran!.

4. Mencoba Genre Baru

Game memiliki puluhan genre dan subgenre, tak semuanya terbatas pada RPG dan Shooter. Genre baru terus berdatangan seperti Battle royale atau Souls like. Tak ada salahnya mencoba genre baru agar otakmu tidak stress akibat game sebelumnya, intinya kepalamu bakal terasa lebih fresh ketika ketemu game dengan genre baru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *