VPS HOSTING
VPS HOSTING

Memasuki Musim Hujan, Part Motor Ini Wajib Diperiksa

  • Bagikan
Memasuki Musim Hujan, Part Motor Ini Wajib Diperiksa par motor

Memasuki bulan November, hujan sudah mulai turun hampir setiap hari. Bagi para pengendara motor, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan beberapa komponen motor agar bisa menghadapi musim hujan dalam keadaan prima.

Nah, berikut ini beberapa part motor yang wajib dilakukan pemeriksaan menjelang musim hujan diantaranya:

1. Ban

Perhatikan pattern ban depan maupun belakang, jika sudah tidak kelihatan alias sudah gundul sebaiknya segera ganti ban. Perlu diingat, ban yang gundul akan lebih licin jika saat hujan atau melewati genangan air.

2. Filter Udara

Udara akan bercampur embun air ketika cuaca hujan, hal itu bakal memperburuk filter yang sudah kotor menjadi semakin mampet dan menghambat udara masuk yang diperlukan selama proses pembakaran ketika motor hidup.

3. Kampas Rem

Perhatikan kondisi kampas rem, jika kondisi sudah aus harus diganti karena fungsi rem sangat penting untuk menghentikan laju kendaraan. Dan perlu diperhatikan juga jika kondisi kampas rem sudah kotor harus dibersihkan karena akan menghambat kinerja pengereman dari motor itu sendiri.

4. Kop Busi

Kop busi yang sudah tidak bagus rawan untuk terkena cipratan air, hal tersebut bisa membuat motor tiba-tiba mogok ketika melewati genangan air. Jadi saat kop busi sudah mulai tidak rapat dan mudah sekali dicabut, ada baiknya untuk dilakukan penggantian.

Memang, sejumlah komponen ini terkesan minor dan gak terlalu berpengaruh terhadap performa motor kamu. Namun, ternyata dampaknya bisa besar ketika dibiarkan.

Buat kamu yang menggunakan sepeda motor untuk beraktifitas, pastikan komponen-komponen tersebut diperiksa supaya berkendara makin aman dan nyaman yah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *