VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

  • Bagikan
Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan Merawat Mobil

Perawatan mobil saat musim hujan berbeda ketika pada saat musim kemarau. Tingkat kelembapan udara, keadaan jalanan, dan cuaca yang berbeda membutuhkan jenis perawatan mobil yang berbeda pula.

Mobil yang terlalu sering terkena genangan air, terendam banjir, dan terguyur selama musim hujan bisa mengakibatkan sparepartnya terganggu. Karenanya tidak ada salahnya jika Anda mengetahui cara merawat mobil saat musim hujan. Hal itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara.

Nah, berikut ini ada beberapa tips dalam merawat mobil disaat musim hujan diantaranya:

Periksa Komponen Mesin

Pemeriksaan komponen mesin wajib untuk dilakukan, jangan sampai mobil tiba-tiba mogok karena komponen mesin jarang diperiksa. Pastikan filter udara tidak kotor atau terkena air apalagi jika kamu menggunakan filter udara terbuka.

Cek Kejernihan Kaca Mobil

Air hujan menimbulkan jamur pada kaca mobil. Pastikan kaca depan mobil kamu selalu jernih, agar tidak mengganggu pandangan saat hujan. Wiper juga sangat penting untuk menjaga visabilitas saat berkendara di tengah hujan, lakukan penggantian karet wiper jika sudah getas.

Parkir Mobil Ditempat Tertutup

Setelah mencuci mobil, segera parkirkan mobil di tempat yang aman dan tertutup agar mobil kotor lagi terkena air hujan. Kalau terpaksa diparkir di ruang terbuka, bisa gunakan cover mobil untuk melindungi dari air hujan.

Gunakan Karpet Untuk Cegah Jamur

Masuk ke dalam mobil saat hujan beresiko untuk membuat lantai mobil basah, lalu kotor dan timbul jamur. Untuk menghindari hal tersebut, bisa tambahkan karpet untuk melapisi lantai mobil kamu agar tidak lembab dan kotor yang bisa menimbulkan jamur.

Jangan Tunggu Air Mengering

Air hujan yang mengering di bodi mobil, lama kelamaan akan beresiko merusak cat dan lapisan mobil. Air hujan yang mengering akan meninggalkan bekas dan membuat permukaan body dan kaca berjamur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *