VPS HOSTING
VPS HOSTING

Rekomendasi Jurusan Untuk Kamu Yang Gemar Di Dunia Kesehatan

  • Bagikan
Rekomendasi Jurusan Untuk Kamu Yang Gemar Di Dunia Kesehatan Jurusan Kesehatan

Disini siapa yang punya cita cita jadi Dokter? Perawat, spesialis atau yang berhubungan dengan kesehatan? Nanti kalau udah mau kuliah jangan bingung ya milih jurusan apa.

Disini mimin akan share ke kalian rekomendasi jurusan dikampus untuk kalian yang hobi banget berkecimpung di dunia kesehatan.

Apa apa aja jurusan nya? Langsung aja dicek rangkuman berikut ini ya.

1. Farmasi

Farmasi adalah profesi yang berkarya melalui penguasaan seni dan ilmu membuat obat dari bahan alam maupun sintetik yang cocok dan nyaman untuk didistribusikan dan digunakan dalam pencegahan dan pengobatan penyakit.

Profesi ini memiliki pengetahuan tentang analisis dan standarisasi obat dan bahan obat, serta cara distribusi, penyimpanan dan penggunaan yang tepat dan aman. Jadi para lulusan Farmasi ini dipastikan menjadi ahli membuat, meracik, mengkombinasi serta menganalisis obat-obatan yang memenuhi standar kualitas dan kelayakan.

2. Pendidikan Kedokteran

Jurusan kedokteran mahasiswanya diajarkan untuk mempelajari tentang penyakit serta cara-cara penyembuhannya. Gak hanya di teori aja loh, tapi mahasiswanya juga dituntut untuk menguasai praktek langsung pada pasien. Contohnya:

  • Kedokteran Umum
  • Kedokteran Gigi
  • Kedokteran Hewan
  • Kedokteran Mata
  • dan lain-lain

3. Ilmu Gizi

Mendengar kata Gizi sudah pasti di jurusan ini akan mempelajari keterkaitan gizi dengan kesehatan dong. Eh tapi gak hanya itu loh di ilmu gizi ini mahasiswanya juga mempelajari bagaimana menyiapkan perbaikan gizi serta memberikan jasa konsultasinya.

Nah, nanti siap-siap deh kalo kamu lulusan spesialis gizi, bakal diserbu dengan berbagai macam pertanyaan terkait gizi.

4. Teknologi Pangan

Yang dipelajari adalah tentang produksi makanan dan memastikan makanan yang diproduksi aman untuk dikonsumsi serta memenuhi kebutuhan gizi.

Selain itu jurusan ini juga akan mempelajari tentang komponen kimiawi dan biologis yang ada dalam makanan yang dapat berefek pada tubuh manusia.

Dari keempat jurusan tadi kamu lebih tertarik di jurusan mana?

Pesan mimin: Jaga selalu kesehatan, apalagi dalam keadaan pandemi ini, tetap jaga kebersihan, patuhi protokol kesehatan, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *