VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sejarah Singkat Berdirinya Aplikasi LinkAja

  • Bagikan
Sejarah Singkat Berdirinya Aplikasi LinkAja LinkAja

Sobat tekno pernah mendengar layanan pembayaran digital dengan nama T-Cash? T-Cash adalah layanan dompet digital milik Telkomsel yang saat ini berubah menjadi LinkAja.

Pada tahun 2007, Telkomsel meluncurkan layanan uang elektronik yang diberi nama T-Cash. Ini berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa adanya bunga. Layanan yang dicakup adalah transfer ke Bayar dengan TAP, Bayar Beli di HP, Belanja Online, dan Berbagi Uang.

T-Cash berganti nama menjadi LinkAja dan diluncurkan secara resmi tanggal 30 Juni 2019, dengan pengelola yang sama, yakni PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

PT Finarya didirikan oleh Telkomsel bersama anggota BUMN lain, seperti Bank Mandiri, BNI, BTN, Pertamina, Asuransi Jiwasraya, dan Danareksa.

Perubahan nama ini tidak mengubah cara kerja dan layanan TCash yang beruah menjadi LinkAja.

Aplikasi LinkAja menyediakan berbagai layanan digital, seperti pembayaran tagihan (listrik, BPJS, PDAM, internet, pulsa), transaksi transportasi (kapal, parkir, kereta, taksi, pesawat, BBM), hingga pembayaran pajak.

Layanan pembayaran digital LinkAja belum lama ini mendapatkan suntikan dana senilai Rp 1,4 triliun dari Grab, Telkomsel, Mandiri Capital Indonesia, dan BRI Venture Investama.

Fitur yang dihadirkan di dalam aplikasi LinkAja sangat beragam, mulai dari beli pulsa/data, bayar tagihan (listrik, air, asuransi, internet dan lain sebagainya), bayar merchant-merchant favorit kamu, bayar transportasi, bayar online, bahkan layanan keuangan lainnya seperti transfer saldo antar sesama pengguna LinkAja, lho!.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *