5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar

  • Bagikan
5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar SSL

Saat ini, mendapatkan plugin SSL terbaik untuk WordPress tidak lah sulit. Meskipun memilih plugin yang ideal itu penting, memutuskan yang terbaik yang memenuhi kebutuhan Anda adalah tugas yang berat.

Plugin SSL WordPress yang ideal akan berguna untuk menjaga komunikasi melalui jaringan komputer. HTTPS (Hypertext Transfer Protocol) digunakan sebagai pengganti Hypertext Transfer Protocol (HTTP) untuk melindungi jaringan Anda dari penjahat dunia maya.

Ini menjelaskan mengapa banyak orang mencari plugin SSL untuk WordPress yang hadir dengan fleksibilitas dan fitur yang berbeda. Untuk membantu Anda memilih plugin terbaik untuk situs WordPress Anda, berikut adalah lima plugin terbaik untuk WordPress SSL, mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Pengertian dari Sertifikat SSL

Secure Socket Layer (SSL) adalah protokol yang digunakan di internet untuk menyediakan data sertifikat serta melindungi pertukaran data melalui komputer. Sertifikat ini menjamin pengguna dalam hal identitas situs web yang mereka gunakan untuk berkomunikasi.

SSL juga dikenal sebagai TLS (Transport Layer Security protocol). Di banyak browser web lanjutan, pengguna dapat dengan mudah mengklik ikon SSL yang ditampilkan di bilah alamat untuk memverifikasi identifikasi, sertifikasi, dan informasi tambahan apapun tentang situs web.

SSL bukanlah pelestarian situs web karena dapat digunakan di SFTP, email, dan teknologi berbasis internet lainnya. Situs web WordPress dapat memperoleh keuntungan dari SSL dengan memasukkan sertifikat SSL pada paket hosting situs web mereka.

Saat ini, ada banyak plugin WordPress yang memungkinkan pengguna untuk mengkonfigurasi informasi sertifikat SSL mereka di situs WordPress mereka. Banyak situs web telah mengadopsi SSL, baik itu di situs web eCommerce sebagai gateway pembayaran mereka.

Pengguna harus waspada dan menghindari memasukkan kartu kredit atau informasi pembayaran mereka pada halaman yang tidak aman. Browser tingkat lanjut dapat menampilkan kesalahan dan sering memblokir eksekusi halaman yang tidak diamankan dengan baik di situs web.

1. Really Simple SSL

5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar Really Simple SSL
Really Simple SSL

Plugin Really Simple SSL merupakan plugin terbaik yang memiliki 5+ juta instalasi aktif, dirancang untuk mengenali pengaturan Anda dan mengubah situs Anda sehingga memungkinkan untuk beroperasi melalui https. Pengembang plugin ini mempertahankan opsi minimal untuk membuat plugin ini ringan.

Really Simple SSL Pro menawarkan pemindaian konten yang sangat beragam, keamanan transportasi HTTP yang ketat, dan memungkinkan Anda mengakses dukungan premium.

Plugin ini berguna untuk menyelamatkan Anda dari jam kerja yang berkepanjangan. Untuk harganya sendiri Really Simple SSL Pro menawarkan 1 lisensi personal seharga $29 dan opsi tak terbatas (Agency) seharga $ 159. Tentunya Anda akan mendapatkan 1 tahun support dan updates​ oleh developers.

Fitur Really Simple SSL Pro sendiri memiliki keunggulan diantaranya:

  • Opsi pemindaian konten campuran yang memandu Anda terutama saat Anda tidak memiliki kunci hijau.
  • Memungkinkan Anda merancang situs web Anda untuk daftar pramuat HSTS
  • Anda dapat mengaktifkan keamanan transportasi ketat HTTP dengan plugin ini.
  • Ini fitur perbaikan konten campuran untuk bagian belakang.
  • Halaman konfigurasi memberi Anda umpan balik tambahan.
  • Dapatkan peringatan email ketika sertifikat SSL Anda akan segera kadaluarsa.

2. SSL Insecure Content Fixer

5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar SSL Insecure Content Fixer FREE
SSL Insecure Content Fixer

SSL Insecure Content Fixer menjadi pilihan kedua sebagai pilihan terbaik. Memungkinkan Anda untuk menyimpang lalu lintas HTTP ke https dengan mudah. Anda tidak memerlukan kode apa pun untuk melakukan penyimpangan ini.

Namun, sertifikat SSL sangat penting untuk fungsi normal plugin ini. SSL Insecure Content Fixer adalah perangkat open source yang berarti bahwa pengguna dapat meninjau standar kinerja dan keamanan dengan mudah.

Saat Anda menginstal SSL Insecure Content Fixer, pengaturan defaultnya diaktifkan dan secara otomatis akan melakukan beberapa perbaikan dasar di situs web Anda menggunakan tingkat perbaikan Sederhana. Anda dapat memilih tingkat perbaikan yang lebih komprehensif sesuai kebutuhan situs Anda.

3. WP Encryption – One Click Free SSL Certificate & SSL  HTTPS Redirect to fix Insecure Content

5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar WP Encryption – One Click Free SSL Certificate SSL HTTPS Redirect to fix Insecure Content
WP Encryption

Jika Anda ingin bermigrasi dari HTTP ke HTTPS dan memperkenalkan sertifikat Secure Socket Layer (SSL) di situs WordPress Anda, Plugin WordPress WP Encryption dirancang untuk menjadi solusi lengkap untuk mengizinkan TLS atau SSL di situs WordPress.

Plugin ini memicu WordPress untuk menggunakan HTTPS untuk menghasilkan pengalihan HTTPS yang mengubah HTTP menjadi https secara otomatis serta mendapatkan akses ke halaman dalam situs web Anda. Enkripsi https memperkuat keamanan situs web Anda. Menggunakan situs web https akan membantu bisnis Anda berkembang dan pengunjung situs web Anda akan lebih mempercayai Anda.

Untuk versi pro sendiri harga yang ditawarkan untuk satu situs seharga $ 29 pertahun dan pilihan untuk lifetime adalah $ 49.

Fitur yang di tawarkan:

  • Plugin WP Encryption – One Click Free SSL Certificate & SSL HTTPS Redirect to fix Insecure Content hadir dengan berbagai macam fitur untuk membantu Anda mendeteksi dan mengubah HTTP menjadi https. Selanjutnya, plugin ini mempertahankan akses https dalam situs WordPress Anda.
  • Verifikasi domain otomatis.
  • Instalasi SSL otomatis.
  • Pembaruan SSL otomatis (Otomatis memperbarui sertifikat SSL 30 hari sebelum tanggal kedaluwarsa).
  • Dukungan SSL Wildcard – Pasang sertifikat SSL Wildcard untuk domain primer Anda yang mencakup SEMUA sub-domain. Verifikasi domain berbasis DNS otomatis untuk instalasi Wildcard SSL (DNS harus dikelola oleh cPanel atau GoDaddy).
  • Muncul dengan dasbor yang menampilkan kepada Anda status SSL di seluruh situs web Anda, membantu Anda mengetahui apakah koneksi Anda aman lengkap dengan enkripsi ujung ke ujung.
  • Plugin dilengkapi dengan pemindai bawaan untuk mengevaluasi dan menampilkan konten yang tidak aman di situs Anda.
  • Ia juga memiliki fitur: Filter URL, deteksi otomatis status SSL Anda, kemampuan untuk memanfaatkan koneksi HTTPS, dan pemetaan URL.

4. Easy HTTPS Redirection (SSL)

5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar Easy HTTPS Redirection SSL
Easy HTTPS Redirection (SSL)

Untuk menggunakan plugin ini dengan mudah, Anda harus memasang sertifikat SSL di situs web Anda. Selanjutnya, pastikan HTTPS dalam kondisi kerja yang baik. Setelah menginstal sertifikat SSL, pastikan halaman web Anda hanya menggunakan HTTPS. Ini akan sangat membantu untuk memastikan bahwa mesin pencari juga menunjukkan versi HTTPS situs web Anda.

Dengan plugin Easy HTTPS Redirection (SSL), Anda dapat mengonfigurasi pengalihan otomatis ke bentuk https dari URL jika seseorang mencoba mengakses situs web Anda melalui versi HTTP. Dengan asumsi Anda menggunakan URL HTTPS untuk www.domain.com/shop, plugin akan menerapkan hal yang sama untuk semua pengguna dengan versi http://www.domain.com/shop.

Oleh karena itu, pengguna tersebut akan diarahkan secara otomatis ke https://www.domain.com/shop. Artinya, semua pengunjung Anda diwajibkan untuk menggunakan versi HTTPS situs web Anda.

Fitur Easy HTTPS Redirection (SSL)

  • Mengamankan situs web Anda secara otomatis dengan menerapkan versi URL HTTPS di semua halaman web Anda.
  • Menerapkan memuat file statis melalui penggunaan HTTPS. Pengguna yang telah menggunakan SSL untuk waktu yang lama, semua file statisnya telah diperbaiki dengan URL HTTPS. Namun, jika situs Anda berisi banyak file statis yang sudah diterapkan di halaman dan postingan Anda menggunakan HTTP URL, Anda harus mengubahnya. Dengan gagal mengubah, Anda mengekspos pengunjung Anda ke peringatan SSL yang tidak perlu
  • Manfaatkan opsi pemuatan paksa file statis yang secara otomatis menggunakan URL HTTPS untuk membuat situs web Anda pada akhirnya dapat beradaptasi dengan SSL.

5. WP Force SSL & HTTPS SSL Redirect

5 Plugin SSL Terbaik Untuk WordPress, Gratis dan Berbayar WP Force SSL HTTPS SSL Redirect
WP Force SSL & HTTPS SSL Redirect

Plugin WP Force SSL & HTTPS SSL Redirect akan membantu Anda membersihkan peringatan konten campuran dan konten tidak aman dari HTTPS situs web Anda.

Pengaturan default dari plugin ini diaktifkan setelah Anda menginstalnya di sistem Anda, memungkinkannya untuk menjalankan tugas pembersihan dan perbaikan dasar melalui level perbaikan sederhana.

Pilih tingkat perbaikan ekstensif tergantung pada apa yang dibutuhkan situs web Anda. Cukup TIGA langkah cepat untuk menggunakannya:

  1. Dapatkan sertifikat SSL.
  2. Aktifkan WP Force SSL.
  3. Sertifikat uji & selesai!

WP Force SSL hadir dengan alat pengujian sertifikat SSL. Cukup klik “Uji sertifikat SSL” dan ini akan menguji apakah sertifikat tersebut valid, dipasang dengan benar, mutakhir, dan secara umum dalam kondisi yang baik untuk digunakan di situs Anda sehingga Anda dapat memaksa SSL.

Fitur WP Force SSL

  • Paksa SSL – secara otomatis mengalihkan semua lalu lintas dari HTTP ke HTTPS
  • Aktifkan HTTP Strict Transport Security (HSTS) – HSTS adalah mekanisme kebijakan keamanan web yang membantu melindungi situs Anda dari serangan penurunan versi protokol dan pembajakan cookie. Ini memungkinkan server web untuk menyatakan bahwa browser web harus berinteraksi dengannya hanya menggunakan koneksi HTTPS. HSTS menambahkan keamanan tambahan ke situs Anda.

Kesimpulan

Baik Anda seorang pemula atau profesional, menerapkan SSL pada situs WordPress Anda sangat penting untuk saat ini.

Selain dapat meningkatkan keamanan tentunya situs yang menggunakan SSL akan lebih terpercaya, Anda juga dapat menggunakan salah satu Plugin SSL terbaik diatas untuk meningkatkan situs web WordPress Anda.

  • Bagikan