Aturan Baru TikTok untuk Pengguna di Bawah 18 Tahun

  • Bagikan
Aturan Baru TikTok untuk Pengguna di Bawah 18 Tahun Aturan Baru TikTok

Kalian pengguna TikTok? Nah, Aplikasi TikTok merilis aturan baru untuk pengguna berusia di bawah 18 tahun. Perubahan ini bertujuan mendorong standar yang lebih tinggi untuk privasi dan keamanan pengguna.

Aturan baru ini nantinya lebih berfokus pada pengguna 13-15 tahun saja. Namun, tetap ada aturan tambahan bagi pengguna berusia 16-17 tahun. Apa aja sih aturan barunya?

1. Fitur Duet dan Stitch ditiadakan

Fitur ini akan hadir pada pengguna berusia 16 tahun atau lebih. Untuk usia 16-17 tahun, kedua fitur masih bisa digunakan, namun disetel hanya untuk ‘Friends’ saja. Sementara untuk opsi ‘Everyone’ baru hadir pada pengguna usia 18 tahun.

2. Opsi komentar diperketat

Pengguna hanya bisa memilih ‘Friend’ atau ‘No One’ untuk mengatur siapa saja yang bisa mengomentari unggahannya. Opsi ‘Everyone’ ditiadakan.

3. Pembatasan pengunduhan video

Saat ini video yang dapat diunduh hanyalah video yang diunggah oleh pengguna berusia 16 tahun atau lebih saja. Namun, pengguna juga tetap dapat mengatur apakah kontennya bisa diunduh orang lain atau tidak.

4. Pengaturan privasi secara otomatis akan diubah menjadi Private

Untuk pengguna berusia 13-15 tahun, video hanya bisa dilihat oleh pengguna lain yang disetujui sebagai pengikut. Akun mereka akan dibatasi untuk dapat direkomendasikan kepada orang lain.

Nah, itulah beberapa aturan baru TikTok saat ini semoga informasinya dapat bermanfaat. Oh ya! menurut kamu kebijakan baru TikTok ini gimana?

  • Bagikan