VPS HOSTING
VPS HOSTING

10 Tools Download Video Facebook Terbaik 2021

  • Bagikan
10 Tools Download Video Facebook Terbaik 2021 tools download video facebook

Menonton video di Facebook tentunya bisa menyenangkan. Akan tetapi terkadang, kamu ingin mendownloadnya agar dapat ditonton secara offline atau dibagikan pada platform lain, dan itu tidak mudah. Nah, saat itulah kamu membutuhkan tools download video facebook.

Ada berbagai pilihan di luar sana, dan itu semua mengacu pada tools online hingga aplikasi yang dapat didownload, yang semuanya menawarkan kepada kamu kemampuan untuk mendownload dan bahkan mengkonversi video dari Facebook.

Berikut adalah 10 tools download video facebook terbaik 2021. Mereka tidak dalam urutan tertentu, jadi terserah kamu untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Semua tools yang tercantum dibawah ini tentunya sangat efektif untuk mendownload video Facebook.

1. 4K Video Downloader

Jika kamu ingin mendownload video yang berfungsi baik di Facebook dan YouTube, maka 4K Video Downloader mungkin patut dicoba. Tools ini juga jadi rekomendasi pertama download video facebook terbaik 2021.

Ini gratis, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan dapat mendownload video dari banyak situs web juga, dengan resolusi mencapai 4K dan 8K.

Software yang satu ini juga hadir dengan banyak fitur baik yang versi free maupun pro, akan tetapi sebagian besar ditujukan untuk pengguna YouTube.

2. FBdown

FBdown adalah salah satu rekomendasi tools download online kedua untuk video Facebook, memiliki fitur unik di sini yakni, ia juga menawarkan ekstensi chrome, yang membuatnya lebih mudah digunakan.

Ekstensi ini memudahkan navigasi halaman Facebook untuk membuat link video yang akan kamu download. Selain itu juga memungkinkan kamu untuk memilih format video pilihan hingga 4K dan dapat mendownload video pribadi.

Kamu juga dapat menggunakan situs Fbdown secara langsung, terutama jika kamu tidak ingin menggunakan browser Chrome.

3. Fbdownloader

Fbdownloader merupakan situs tools online yang memudahkan kamu untuk mendownload dan menyimpan video Facebook, bahkan kamu juga bisa mengubahnya menjadi file MP3.

Menjadi layanan online membuatnya mudah diakses oleh semua perangkat komputasi, seperti laptop, Mac, Windows, dan komputer Android. Cukup buka halaman dan ikuti petunjuknya.

Situs ini memungkinkan kamu untuk mendownload dalam format video MP4 saja, dan ini adalah satu kelemahan kecil. Namun, dalam kelebihannya, kamu juga dapat memilih antara format MP4 berkualitas rendah dan tinggi.

Penggunaannya pun cukup sederhana, tinggal copy url video Facebook, masukkan ke dalam kotak input url situs, dan klik tombol “Go” untuk mulai download.

Kamu kemudian akan mendapatkan pratinjau video dengan opsi untuk mendownloadnya dalam kualitas MP3, SD, atau HD. Klik kanan dan pilih “Simpan Sebagai” untuk memulai. Kamu juga dapat memindai kode QR yang disertakan jika kamu menggunakan smartphone.

4. Freemake Video Downloader

Melayani web selama lebih dari 10 tahun, Freemake Video Downloader adalah tools download video yang sangat serbaguna dan bekerja di 10.000 situs web, termasuk Facebook.

Ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh dan mengonversi video dalam format apapun sesuai pilihan kamu, termasuk WebM, MP4, FLV, AVI, dan sebagainya. Ditambah lagi kamu juga bebas memilih kualitas video yang akan didownload.

Software yang satu ini sepenuhnya hadir secara gratis dan tentunya tanpa ada batasan untuk mendownload video apapun, akan tetapi tools ini hanya tersedia untuk pengguna PC dengan sistem operasi Windows.

5. Getfvid

Kamu dapat menggunakan situs web Getfvid secara langsung atau mendownload ekstensi peramban mereka, dan itu juga hanya tersedia untuk browser Chrome.

Melakukan download video Facebook menggunakan ekstensi ini caranya sangat mudah. Cukup arahkan ke halaman yang berisi video dan kamu akan mendapatkan tombol download berwarna hijau. Kamu juga dapat mendownloadnya dalam format SD atau HD.

Selain itu, jika kamu menggunakan situs web Getfvid secara langsung, kamu harus mengcopy sendiri alamat situs web video tersebut, lalu mem pastekan ke kolom teks, dan mengklik tombol “download” untuk memulai.

6. iDownloader

Dirancang khusus untuk mendownload video Facebook, iDownloader.co menawarkan proses 3 langkah yang mudah untuk mendownload file kamu dari situs dalam format MP4.

Cukup copy url halaman web dengan alamat video, lalu tempelkan ke kolom input di iDownloader.co, dan link download akan dibuat untuk kamu. Kemudian klik kanan pada resolusi pilihan kamu dan pilih tempat menyimpannya.

7. iTube Studio

iTube Studio berasal dari Aimersoft, dan ini adalah satu-satunya software berbayar di daftar ini. Tools ini juga menawarkan uji coba gratis, jadi kamu dapat memeriksanya dan melihat apakah fitur-fiturnya akan membuat kamu terkesan.

Tidak seperti kebanyakan tools lain yang hanya dapat mendownload dari Facebook atau beberapa situs, iTube Studio ini memungkinkan kamu untuk mendownload video dari lebih dari 10.000 situs video.

Ini juga menawarkan berbagai format konversi, termasuk download batch, kecepatan 3X lebih cepat, dan bahkan kemampuan untuk merekam video dari situs web manapun.

Jika kamu mencari tools download video yang bagus, maka ini layak untuk dicoba.Tools ini juga bekerja sama pada sistem operasi Windows dan juga Mac.

8. QDownloader

Qdownloader adalah situs tools online yang menawarkan kamu untuk melakukan download video tak terbatas dari banyak situs web, termasuk Facebook dan situs video top lainnya.

Untuk menggunakan QDownloader caranya cukup sederhana: Cukup copy link atau url video, lalu tempelkan ke kotak download di situs Qdownloader, dan klik tombol download.

Kamu diizinkan untuk video 750p, SD, dan HD. Setelah kamu menempelkan tautan dan mengklik tombol download, kamu akan mendapatkan daftar format download video yang tersedia. Yang kamu butuhkan hanyalah memilih apa yang inginkan.

9. Savefrom.net

Dengan Savefrom.net, kamu mendapatkan pilihan untuk mendownload video dari berbagai situs web, termasuk Facebook. Setiap situs web memiliki cara download yang unik, jadi kamu harus mengklik link atau tautan untuk membacanya.

Untuk mendownload video Facebook, kamu perlu memasang ekstensi browser Savefrom.net. Ekstensi ini memungkinkan kamu untuk mendownload video apapun dari Facebook saat kamu menontonnya di situs.

Kelebihan dari dari ekstensi ini adalah kamu tidak perlu meninggalkan situs web Facebook jika hanya ingin mendownload videonya.

10. YTD Video Downloader

YTD Video Downloader adalah sebuah aplikasi untuk sistem yang berbeda, termasuk Windows, Mac, Android, dan iOS. Ini memungkinkan kamu untuk mendownload video dari Facebook dan banyak situs lainnya. Selain itu, kamu juga dapat memilih format yang kamu inginkan, termasuk MP4, AVI, WMV, dan 3GP.

YTD Video Downloader merupakan software yang sepenuhnya gratis tetapi dilengkapi dengan fitur terbatas, seperti kecepatan yang lebih lambat daripada yang kamu dapatkan dari versi PRO-nya. Lisensi PRO cukup murah, dan bisa menjadi pembelian yang bagus jika kamu menyukai versi gratisnya.

Kesimpulan

Dunia internet tentunya sangat luas dan menawarkan banyak situs berbagi video, termasuk YouTube, Twitter, dan Instagram. Akan tetapi video Facebook tetap menjadi pilihan utama, dan banyak yang ingin mendownloadnya.

Salah satu tools mendownload video terbaik di atas tentunya akan membantu kamu untuk mendownload video dari Facebook dan menyimpan video pilihan kamu ke ponsel, smartphone atau PC.

  • Bagikan

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *