VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cara Menginstal SSL Let’s Encrypt di aaPanel

  • Bagikan
Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel Cara e menginstall SSL

Melanjutkan artikel seputar control panel yang gratis lagi ya Guys! aaPanel, panel control terbaik  dan ringan serta berkinerja cukup tinggi diantara panel gratis lainnya. Pada artikel ini mimin akan memandu kamu untuk menginstal SSL Let’s Encrypt pada situs web yang telah kamu buat di aaPanel.

Untuk mengintegrasikan dan menginstal SSL, tentunya diperlukan domain ataupun sub domain yang akan kamu install SSLnya tentunya kamu juga sebelumnya harus mengarahkan domain tersebut ke IP server untuk penginstalan.

Ketika semuanya telah siap, selanjutnya kamu bisa masuk ke aaPanel dan memilih seperti pada gambar yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel Screenshot 447

Kamu dapat memilih Situs web, lalu sistem akan mencantumkan semua situs web yang telah kamu tambahkan sebelumnya. Jika kamu ingin menginstal SSL untuk web, klik CONF (konfigurasi).

Kemudian kamu dapat memilih SSL > Let’s Encrypt dan centang Select All untuk menginstal SSL.

Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel Screenshot 448

Semuanya terjadi secara otomatis dan kamu tidak perlu melakukan apa pun.

Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel Screenshot 450

Setelah tampil seperti gambar di bawah ini, SSL situs web telah berhasil diinstal. Selanjutnya klik force HTTPS untuk mengalihkan https secara otomatis saat kamu mengakses situs web.

Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel Screenshot 451

Dan sekarang kamu dapat mengunjungi situs web kamu, pada gambar dibawah ini tentunya kamu akan melihat lambang gembok pada browser. Itu tandanya SSL Let’s Encrypt telah selesai diinstal.

Cara Menginstal SSL Let's Encrypt di aaPanel ssl

Kesimpulan:

Cara menginstall SLL Let’s Encrypt di aaPanel itu cukup mudah, seorang pemula sekalipun yang baru mengenal panel ini tentunya pasti bisa untuk melakukannya. Salah satu yang mimin suka yaitu aaPanel akan selalu memperbaharui SSL Let’s Encrypt tersebut secara otomatis melalui cron pada sistem.

Tentunya itu menjadi hal yang cukup menarik, apalagi kamu juga bisa menambahkan SSL Wildcard (*) secara gratis untuk kebutuhan multisite pada WordPress kamu hal itu menjadi nilai tambah untuk control panel gratis pada aaPanel.

Semoga kamu berhasil menerapkan SSL Let’s Encrypt di aaPanel, jika kamu mengalami masalah selama proses instalasi, silahkan beri komentar di bawah agar mimin dapat memberikan solusi kepada kamu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *