VPS HOSTING
VPS HOSTING

Perempuan Penemu Teknologi

  • Bagikan
Perempuan Penemu Teknologi perempuan penemu teknologi

Dunia teknologi biasanya identik sama cowok enggak, sih? Eits, jangan salah! Ternyata ada banyak cewek-cewek hebat dengan inovasi keren juga, loh! Siapa sajakah mereka? yuk simak selengkapnya berikut:

1. Dr. Grace Murray Hopper

Seorang laksamana muda di Angkatan Laut AS dan juga merupakan seorang ilmuwan komputer yang menemukan COBOL (Common Business Oriented Language), yakni program perangkat lunak komputer ramah pengguna pertama pada saat perang dunia ke II.

Dr. Grace juga merupakan orang pertama yang menemukan istilah “bug” untuk mendeskripsikan malfungsi pada sistem komputer.

2. Hedy Lamarr

Menyusun sebuah sistem komunikasi rahasia selama perang dunia ke II. Hingga saat ini sistem komunikasi rahasia masih digunakan di jaringan seluler. Bluetooth pada gadget dan juga WiFi.

3. Katharine Burr Blodget

Perempuan pertama yang mendapat gelar Ph.D dalam bidang Fisika di Universitas Cambridge pada tahun 1926. Wanita kelahiran 1898 ini berhasil menemukan kaca non-reflektif di tahun 1938 yang kemudian digunakan untuk kamera dan jendela.

Selain itu, Katharine juga merupakan seorang penemu lensa kacamata.

4. Maria Telkes

Wanita kelahiran tahun 1900 ini merupakan penemu teknologi energi surya. Maria berhasil menemukan dan mengembangkan penyaring air laut dan oven surya.

Selain itu, Maria juga berhasil menemukan sistem pendingin yang melahirkan alat pendingin ruangan atau Air Conditioner.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *