6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode

  • Bagikan
6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode 6 Fitur Baru Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer pada saat ini dengan lebih dari satu milyar pengguna di seluruh dunia. Tidak mengherankan jika dengan popularitasnya yang sangat besar, Facebook sebagai pemiliknya terus menambahkan berbagai fitur baru pada media sosial yang telah diakuisisi pada 9 April tahun 2012 tersebut.

Nah kabarnya pada fitur baru ini, Instagram juga menambahkan Vanish Mode atau mode menghilang loh. Ok, jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap ke 6 fitur tersebut. Yuk simak sampai habis okay!

1. Cara Baru Untuk Switch Accounts

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FiturIG2

Bagi pengguna yang memiliki dua akun dan sama-sama sudah login, Instagram memudahkan pengguna untuk berpindah akun dari satu akun ke akun lainnya. Caranya juga sederhana, pengguna hanya perlu “double-tap” pada foto profil akun yang terletak di pojok kanan bawah.

Namun, fitur ini tidak berfungsi jika pengguna memiliki lebih dari dua akun. Pengguna harus menekan lama pada foto profil agar semua akun yang masuk muncul.

2. Memberikan Reaksi Emoji Dalam Percakapan

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FiturIG5

Fitur ini mirip dengan Facebook yang memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap posting pengguna lain. Kini Instagram juga memberikan fitur yang sama dalam percakapan di DM dan bukan di timeline postingan.

Namun, yang bisa direspon dengan emoji bukan hanya obrolan biasa tapi juga postingan yang dibagikan lewat DM. Untuk memberikan reaksi emoji, pengguna hanya perlu menekan lama percakapan yang relevan dan semua emoji akan muncul sehingga pengguna dapat memilih untuk melakukan reaksi.

3. Mute Story Pengguna Lain

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FIturIG4

Instagram sekarang memungkinkan penggunanya untuk melakukan mute Insta Stories pengguna lain, tetapi pada saat yang sama tetap ingin mengikuti pengguna tersebut. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan dan menahan profil pengguna yang relevan di bagian Stories. kemudian, tekan Mute dan tekan pada Mute Story .

Instagram menyatakan bahwa jika pengguna dimute, mereka tidak akan diberi tahu bahwa pengguna telah melakukan mute.

4. Opsi Reply Khusus Pesan

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FiturIG

Beberapa minggu lalu, Instagram menambahkan kemampuan untuk membalas pesan secara spesifik. Ini memungkinkan pengirim dan penerima mengetahui percakapan mana yang sedang dibicarakan atau didiskusikan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan dan menahan percakapan yang ingin Anda balas. Fitur seperti ini juga terdapat pada aplikasi lain dari Facebook yaitu WhatsApp. Selain membalas secara khusus, ada juga opsi untuk menyalin dan meneruskan percakapan tertentu.

5. Vanish Mode (Mode Menghilang)

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FiturIG3

Berikutnya adalah Vanish Mode, yang jika diaktifkan akan membuat pesan dari pengirim dan penerima hilang setelah pesan dibaca atau percakapan ditutup. Percakapan pribadi yang sedang berlangsung juga masih bisa berupa tangkapan layar, tetapi Instagram akan menampilkan pengingat “Anda mengambil tangkapan layar”.

Untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, pengguna perlu membuka percakapan di DM lalu geser ke atas hingga masuk ke Vanish Mode . Sementara itu, untuk menonaktifkannya, cukup geser ke atas lagi.

6. Watch Together (Nonton Bareng)

6 Fitur Baru Instagram 2021, Salah Satunya Vanish Mode FITURIG6

Fitur terakhir adalah Watch Together yang memungkinkan pengguna menonton acara TV favorit bersama teman-teman lainnya. Selain acara TV, konten di IGTV, Reel, dan video trending juga bisa disaksikan bersama sambil mengobrol.

Sama seperti Messenger, untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus memulai video call terlebih dahulu dan menekan tombol media di pojok kanan bawah layar. Jika pengguna memilih TV & Film , Instagram akan menampilkan berbagai konten dari Facebook Watch.

  • Bagikan